1.547 Personel Gabungan TNI – Polri Kawal Perayaan Idul Fitri Di Medan

  • Bagikan
1.547 Personel Gabungan TNI - Polri Kawal Perayaan Idul Fitri Di Medan

MEDAN (Waspada): Sedikitnya 1.547 personel gabungan TNI/Polri/Satpol PP Kota Medan bersama instansi lainnya mengawal perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 di Medan. Karena itu, pentingnya Kamtibmas yang aman dan lancar jelang Lebaran di Medan.

“Saya harapkan adanya ribuan pasukan terlatih gabungan TNI – Polri dan instansi lain di Medan melakukan pengamanan, kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Hari Raya idul Fitri 1445 H Tahun 2024 di wilayah hukum Polrestabes Medan ini berjalan aman dan lancar, ” ujar Kapolrestabes Medan Kombes Pol TJS Marbun di Aula Patriatama Mapolrestabes Jl. HM Said Medan, Senin (1/4).

Kapolrestabes dalam sambutannya menyampaikan, bahwa rapat koordinasi dilaksanakan sebagai bentuk kolaborasi dan sinergitas bersama instansi terkait guna menciptakan keamanan dan ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas selama pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 di Wilayah Hukum Polrestabes Medan. “Saya harap penting untuk menciptakan rasa di masyarakat Medan, ” paparnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polrestabes Kompol Pardamean Hutahaean dalam paparannya menyampaikan, bahwa selama pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 di wilayah hukum Polrestabes Medan akan melibatkan 1.547 personel gabungan TNI/Polri/Satpol PP Kota Medan bersama instansi lainnya untuk pengamanan, penjagaan, malam takbiran dan Sholat Idul Fitri yang akan di tempatkan di 12 pos pengamanan, 1 pos pelayanan dan 1 pos terpadu.

Wali Kota Medan yang diwakili Kasat Pol PP Kota Medan Rahmat menyampaikan perlunya disediakan tempat tidur di beberapa pos mudik/rest area sebagai tempat beristirahat sementara bagi pemudik, di mana dengan adanya fasilitas tersebut dapat mengurangi resiko kecelakaan saat mudik.

Rapat dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab untuk pembahasan dan penanganan masalah-masalah yang kerap muncul selama mudik, serta fasilitas-fasilitas yang perlu disediakan untuk penanganan bilamana terjadi kecelakaan, kemacetan dan juga beberapa titik rawan bencana seperti longsor.

Hadir dalam kegiatan itu yakni, Kapolrestabes Medan, Waka Polrestabes Medan, Dandim 02-01/Medan diwakili Pasiops Kodim 02-01/Medan, Bupati Deli Serdang diwakili, Dandenpom l/5 Medan, Kepala Satpol PP Kota Medan mewakili Wali Kota Medan.

Kemudian, Kabag Ops Polrestabes Medan, Kasat Intelkam Polrestabes Medan, Kasatlantas Polrestabes Medan diwakili, Kepala SDA BM BK Kota Medan diwakili, Kepala Basarnas diwakili, Kepala BPBD Kota Medan diwakili, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan diwakili, Para Kapolsek jajaran Polrestabes Medan.

Selanjutnya, Ketua MUI Kota Medan diwakili, PUD Pasar Kota Medan diwakili Kabag Penertiban PUD Pasar Kota Medan, Kadis Damkarmat Kota Medan diwakili, Kabid Trantib Satpol PP Kota Medan, Kabid PP&K Dinas Perhubungan Kota Medan, Kasi Data dan Pengembangan Satpol PP Kota Medan, Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Deli Serdang, Satkom Bimantara Poldasu, Senkom Polrestabes Medan dan Pramuka.(m27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *