2.262 Warga Binaan Dan Petugas Lapas Medan Berikan Hak Suara

  • Bagikan
WARGA binaan pemasyarakatan Lapas Kelas I Medan, memberikan hak suaranya di Pemilu 2024, Rabu (14/2). Waspada/Rama Andriawan
WARGA binaan pemasyarakatan Lapas Kelas I Medan, memberikan hak suaranya di Pemilu 2024, Rabu (14/2). Waspada/Rama Andriawan

MEDAN (Waspada): Sebanyak 2.262 warga binaan pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan memberikan hak suaranya di Pemilu 2024, Rabu (14/2).

“Hari ini kita melaksanakan pesta demokrasi Pemilu baik dari Presiden, DPR, DPRD dan DPD,” kata Kepala Lapas Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian.

Ia menyampaikan, jumlah total warga binaan pemasyarakatan di Lapas Medan saat ini ada 2914 orang. Namun, yang memiliki DPT 2.262 orang.

“Alasannya tidak sesuainya atau tidak adanya NIK pada warga binaan tersebut,” tegasnya.

Maju juga menjelaskan sebelum melakukan pemilihan, pihak KPU sudah memberikan sosialisasi ke pegawai dan pegawai mensosialisasikannya ke warga binaan.

“Harapan kita, mudah-mudah dengan demokrasi ini tetap dengan keadaan kondusif dan netralitas,” sebutnya.

Ia menyebutkan, dalam mewujudkan pemilihan umum yang transparan, Lapas Kelas I Medan juga menyiapkan Live Zoom pelaksanaan pemilu pada 8 TPS yang ada di Lapas, dan disaksikan di layar monitor yang berada di depan ruang tunggu Layanan Lapas Kelas I Medan.

Ditambahkannya, adapun kategori pada Pemilu 2024 di Lapas Kelas I Medan rinciannya, pemilih untuk Pilpres sebanyak 2.262 orang, untuk DPR RI 1.026 orang, DPD RI 1.796, DPRD Provinsi 271 orang dan DPRD Kota Medan 90 orang. (m32)

  • Bagikan