2023 Ketua Dan Anggota KPPS Medan Belawan Dilantik

  • Bagikan
SEBANYAK 2023 ketua dan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kecamatan Medan Belawan dilantik secara serentak di lapangan PT KAI Kecamatan Medan Belawan, Kamis (25/1). Waspada/Ist
SEBANYAK 2023 ketua dan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kecamatan Medan Belawan dilantik secara serentak di lapangan PT KAI Kecamatan Medan Belawan, Kamis (25/1). Waspada/Ist

BELAWAN (Waspada): 2023 ketua dan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kecamatan Medan Belawan dilantik secara serentak di lapangan PT KAI Kecamatan Medan Belawan, Kamis (25/1) sekira pukul 09:00 oleh Ketua Penyelenggara Kecamatan Medan Belawan Vivi Arinani didampingi Divisi Teknis Hendra Batubara Divisi Data ( Sonya Kusumawati) Divisi Hukum Harjono Lumbangaol dan Divisi Sumber Daya Manusia & Partisipasi Masyrakat Wily Simbolon.

Pelantikan meliputi juga Panitia Pemungutan Suara ( PPS) Belawan 1, Belawan 2 , Belawan Bahari, Belawan Bahagia, Belawan Sicanang dan Bagan Deli.

Bentuk kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan surat keputusan, pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas.

Penyelenggara Kecamatan Divisi Sumber Daya Manusia, Sosialisasi dan Partisipasi Pemilih Wily Simbolon mengucapkan selamat dan semangat kepada 2.023 peserta kelompok penyelenggara pemungutan suara terbaik di Kecamatan Medan Belawan telah terpilih melalui proses yang sudah dilalui bersama dimulai 11 Desember 2023 awal pembukaan pendaftaran.

“Saya menginginkan kepada KPPS untuk menjalankan tugasnya sebagaimana menurut Undang Undang No 7 Tahun 2017 mengenai asas asas Penyelenggara (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil) demi berjalannya Pemilihan Umun dengan baik,” harap Wily Simbolon.

Dijelaskan Wily, kegiatan pelantikan ini bukan hanya sekedar upacara pelantikan saja, tetapi ada beban moral yang harus dipegang para KPPS yang telah terpilih agar dapat andil mengambil bagian menyukseskan Pemilihan Umum dan setelah pelantikan diminta kepada KPPS untuk melakukan penanam pohon setiap TPS agar menjadi simbol kertas yang sudah digunakan untuk surat suara dapat kita ganti kembali melalui pohon yang ditanam di 289 TPS Kecamatan Medan Belawan.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Kecamatan Medan Belawan, Vivi Arinani meminta kerja sama dan memegang teguh integritas kepada kelompok penyelenggara pemungutan suara yang baru saja dilantik agar menjalankan tugasnya dengan sebaik baiknya.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Camat Medan Belawan, Kapolres Pelabuhan Belawan, Koramil dan Ketua Panwas Medan Belawan Rustam Efendi. (m27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *