42 Anak Yatim Dan Dhuafa Bergembira Belanja Baju Lebaran Bersama Gerakan Istiqomah Sedekah

  • Bagikan
42 Anak Yatim Dan Dhuafa Bergembira Belanja Baju Lebaran Bersama Gerakan Istiqomah Sedekah

MEDAN (Waspada): Gerakan Istiqomah Sadaqoh (GIS) yang merupakan wadah penerima dan penyalur sedekah, kembali menggelar program berbelanja baju lebaran bersama 42 anak yatim dan dhuafa, di Matahari Thamrin Plaza, Minggu (24/3/2024).

Julaika Hasanah penanggung jawab kegiatan GIS berbelanja mengatakan, program berbelanja baju lebaran bersama anak yatim dan dhuafa ini merupakan program yang sudah berjalan sejak 7 tahun belakangan.

Pada kegiatan kali ini, tak hanya berbelanja, anak-anak juga diajak menjajali permainan games yang ada di salah satu Mal di Kota Medan tersebut.

“Agenda ini merupakan kegiatan rutin GIS setiap tahunnya, dimana pada tiap Minggu ramadan kali ini kita menggelar berbagai kegiatan berbagi, ini salah satunya,” ujar Julaika.

Anak-anak yang ikut serta di kegiatan berbagi ini mulai dari usia 4 hingga 11 tahun, mengajak mereka berbahagia memilih baju kesukaan untuk digunakan saat lebaran.

Selain berbelanja, GIS juga mengajak anak-anak untuk tetap mengingat Allah SWT, dengan bersalawat sebelum memulai berbelanja.

“Alhamdulillah ini kegiatan Ramadan kedua tahun ini, telah terlaksana dengan baik, anak-anak kita ajak berbelanja dan main games,” ungkapnya.

Julaika berharap pula kegiatan ini bisa memberi kebahagiaan bagi mereka, dan tetap terlaksana di tahun-tahun berikutnya.

Anak-anak yang ikut serta mendapat manfaat ini, dimulai dari orang sekitar dilingkungan para relawan.

“Jadi kita perhatikan dulu orang-orang sekitar para relawan, dan kegiatan ini diharap bisa meluas,” tuturnya.

Sementara itu, Talita salah satu anak yang ikut serta memilih baju lebarannya, tampak begitu antusias memilih.

“Senang bisa beli baju untuk lebaran, tadi pilih baju dan celana,” tukasnya.

Muhammad Nizar Pelawi salah satu donatur dari Bahorok merasa berterima kasih kepada GIS, karena merasa mendapat wadah yang tepat menyalurkan bantuan.

“Semoga dari kegiatan ini kita semua mendapatkan berkah dan kebahagiaan,” pungkasnya. (cpb/rel)

  • Bagikan