43 Siswa MTsN 2 Medan Dilantik Jadi Kader Kesehatan Remaja

  • Bagikan
KEPALA MTsN 2 Medan Dra. Pesta Berampu, MA bersama siswa yang dilantik jadi Kader Kesehatan/Dokter Remaja. Waspada/ist
KEPALA MTsN 2 Medan Dra. Pesta Berampu, MA bersama siswa yang dilantik jadi Kader Kesehatan/Dokter Remaja. Waspada/ist

MEDAN(Waspada): Kepala Puskesmas Sering Medan, dr. Fitriah Nurdin secara resmi melantik 43 Kader Kesehatan/ Dokter Remaja siswa MTsN 2 Medan, Selasa (30/1).

Pelantikan dilaksanakan di halaman serba guna MTsN 2 Medan disaksikan oleh Kepala Madrasah, para Wakil Kepala Madrasah, Tim Pembina UKS Puskesmas Sering, Pembina UKS MTsN 2 Medan dan guru-guru MTsN 2 Medan.

Pelantikan ini merupakan program rutin tahunan UKS MTsN 2 Medan setelah sebelumnya dilaksanakan pelatihan untuk para calon Kader Kesehatan sehari penuh dengan nara sumber ahli dari Puskesmas Sering Medan. Dengan pelatihan dan pelantikan ini diharapkan memastikan terlaksananya trias UKS di lingkungan MTsN 2 Medan.

dr. Fitriah Nurdin menyampaikan apresiasinya kepada para Kader Kesehatan atau Dokter Remaja MTsN 2 Medan yang baru saja dilantik dan berharap agar nantinya para Dokter Remaja ini menjadi pioneer dalam menerapkan dan mengamalkan perilaku hidup sehat dimanapun mereka berada dan menjadi contoh bagi kawan-kawan dan lingkungannya.

Sementara itu Kepala MTsN 2 Medan Dra. Pesta Berampu, MA dalam arahannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Puskesmas Sering yang tiada hentinya melakukan pembinaan kepada UKS MTsN 2 Medan.

“Alhamdulillah, berkat kerja sama yang baik madrasah kita pada akhir tahun 2023 tepatnya bulan Desember terpilih sebagai Terbaik Harapan Kedua tingkat Tsanawiyah se-provinsi Sumatera Utara,” ungkapnya.

Terkhusus kepada Kader Kesehatan/Dokter Remaja yang baru dilantik, Pesta Berampu berpesan untuk secara bersungguh-sungguh mengamalkan Trias UKS, mulai dari Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan dan Pembinaan Lingkungan Madrasah Sehat.

“Jadilah contoh bagi kawan-kawanmu untuk hidup bersih dan sehat. Bunda doakan semoga Dokter Remaja yang dilantik hari ini menjadi dokter sungguhan nantinya di masa depan,” pungkasnya. (m22)

  • Bagikan