53 Pejabat Struktural Lembaga Dan Prodi UISU Dilantik

Rektor: Wujudkan Pendirian Rumah Riset

  • Bagikan
53 Pejabat Struktural Lembaga Dan Prodi UISU Dilantik

MEDAN (Waspada): Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Dr. Safrida, SE,MSI mengingatkan seluruh pimpinan di tingkat lembaga, fakultas dan program studi segera merealisasikan pendirian rumah riset di masing-masing fakultas.

Rektor menegaskan hal itu saat melantik ketua dan sekretaris program studi dan lembaga periode 2023-2027 di lingkungan UISU di Auditorium UISU Jl. SM Raja Medan, kemarin. Sebanyak 45 pimpinan prodi di lingkungan UISU dan delapan pimpinan di tingkat lembaga dilantik secara bersamaan.

Hadir, unsur pembina, pengawas dan Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. Dr. Ismed Danial Nasution, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah Prof. Dr. Marzuki, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Tata Kelola, Ramadona Simbolon, Ph.D, Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Ir. H. Abdul Haris, MT serta Wakil Rektor Bidang kerjasama dan Sistem Informasi Andang Suhendi, SS. MA dan dekan di lingkungan UISU.

Rektor mengingatkan pentingnya kehadiran rumah riset sebagai sarana untuk berbagi informasi dan melakukan penelitian bersama antar sesame dosen. Dikatakannya, pimpinan fakultas dan prodi dapat memaksimal dan memberdayakan Profesor yang ada di lingkungan UISU untuk mensupport aktivitas rumah riset yang ada di Fakultas.

Untuk itu, pihaknya berharap pimpinan lembaga penelitian yang baru dilantik dapat bergerak dan berinovasi untuk mempercepat realisasi pendirian rumah riset yang menjadi salah satu program kerja rektor. Selain itu, Rektor juga mengingatkan pentingnya sinergitas antara Lembaga Penelitian dan Pengabdian masyarakat.

Dikatakannya, Lembaga Pengabdian Masyarakat sebagai hilirisasi dari kegiatan penelitian harus mampu bergerak dan berinovasi untuk meningkatkan aktivitas pengabdian dosen sebagai bagian dari tridharma perguruan tinggi. (m19)

Waspada/Ist

Rektor UISU Dr. Safrida, SE, MSi bersama Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. Dr. Ismet Danial Nasution, drg, para wakil Rektor foto bersama pejabat struktural lembaga

periode 2023-2027 di lingkungan UISU.

16 foto riset

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *