57 Pejabat Kemenkumham Dimutasi

Anak Agung Gde Krisna Jabat Kakanwil Kemenkumham Sumut 

  • Bagikan
57 Pejabat Kemenkumham Dimutasi

MEDAN (Waspada): Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melakukan mutasi terhadap 57 pejabat di lingkungan kerjanya. Termasuk sejumlah Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham di berbagai wilayah Indonesia.

Mutasi ini diambil berdasarkan Keputusan Menteri Kemenkumham RI No M.HH-9.KP.03.03 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kemenkumham.

Seperti halnya, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumatera Utara (Sumut), dijabat oleh Anak Agung Gde Krisna yang sebelumnya menjabat sebagai Sesditjenpas. Ia juga sempat menjabat Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut.

Sementara pejabat lama, Mhd Jahari Sitepu dipercaya menjabat sebagai Direktur Pelayanan Tahanan dan Anak serta Pengelolaan Barang Rampasan Negara di Ditjen Pemasyarakatan.

Atas jabatan itu, Anak Agung Gde Krisna mengucapkan terimakasih dan meminta doa serta dukungan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik di Sumut.

“Mohon doa dan dukungannya selalu, agar kami bisa melaksanakan tugas dengan baik di Sumut. Dan kita semua selalu diberikan kesehatan, kebahagian selalu dan dalam lindungan Tuhan YME. Amin,” ucap Anak Agung Gde Krisna kepada wartawan, Minggu (17/3). 

Selain Kakanwil Sumut, Kemenkumham juga melakukan rotasi terhadap Kakanwil Kemenkumham Sumatera Barat, Haris Sukamto. Ia dipindahkan menjadi Direktur Pidana di Ditjen Administrasi Hukum Umum. 

Posisinya akan diisi oleh Amirizal yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Imigrasi di Kemenkumham Jambi.

Selain itu, Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo, yang akan menempati posisi baru sebagai Sekretaris Inspektorat Jenderal. Sementara posisi yang ditinggalkannya akan diisi oleh Pagar Butar-butar yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pelayanan Komunikasi Hak Asasi Manusia di Ditjen HAM.

Selain itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakman, akan menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan menggantikan Faisol Ali. 

Sedangkan posisi Taufiqurrakman akan diisi oleh Piet Bukorsyom yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Administrasi di Kanwil Kemenkumham Papua Barat. Faizol Ali sendiri dipromosikan menjadi Direktur Pelayanan Komunikasi di Ditjen HAM.

Romi Yudianto, Kakanwil Kemenkumham Bali, juga tidak luput dari mutasi ini. Ia akan menjabat sebagai Inspektur Wilayah IV Irjen Kemenkumham, sedangkan posisinya akan diisi oleh Pramella Yunidar Pasaribu yang sebelumnya merupakan Direktur Lalu Lintas Keimigrasian.(m32)

Waspada/ist
Anak Agung Gde Krisna

  • Bagikan