73 Siswa MAPN 4 Ikuti Study Tour Ke PT Inalum

  • Bagikan
73 Siswa MAPN 4 Ikuti Study Tour Ke PT Inalum

MEDAN (Waspada): Sebanyak 73 siswa Madrasah Aliyah Persiapan Negeri 4 Medan (MAPN 4 Medan) mengadakan kegiatan Study Tour yang bertujuan untuk memberikan wawasan tambahan kepada 73 siswa serta meningkatkan semangat belajar mereka dalam meraih cita-cita terbaik.

Salah satu destinasi yang dipilih dalam rangka kegiatan ini adalah PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau yang lebih dikenal dengan nama PT Inalum, yang berlokasi di Kabupaten Batubara, belum lama ini.

Kegiatan didampingi oleh Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas dan Wakil Kepala Madrasah Bidang Sarana Prasarana serta 4 guru eksak (Matermatika, Fisika, Biologi dan Kimia).

Kegiatan ini menjadi bagian dari program pendidikan MAPN 4 Medan yang berfokus pada pengembangan pengetahuan dan keterampilan siswa di luar lingkungan kelas. Dengan demikian, diharapkan siswa-siswi dapat memperluas wawasan mereka serta memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai dunia industri.

Kedatangan dari MAPN 4 Medan disambut hangat oleh Humas PT Inalum di aula pertemuan. Humas,Fadli, dengan ramah menjelaskan secara singkat profil perusahaan serta memberikan gambaran tentang aktivitas yang dilakukan di PT Inalum.

Setelah itu, seluruh rombongan diajak untuk menjelajahi area pabrik menggunakan bus yang telah disediakan.

Kepala MAPN 4 Medan , Syarifuddin, S.Pd.I, MA, dalam sambutannya, menyatakan harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi sarana efektif untuk meningkatkan pengetahuan dan semangat belajar siswa.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, dapat menambah wawasan dan ilmu yang telah didapat selama Study Tour,” ujarnya.

Dengan demikian, kegiatan Study Tour ke PT Inalum Kabupaten Batu Bara diharapkan mampu memberikan pengalaman berharga bagi siswa-siswi MAPN 4 Medan serta menjadi langkah awal dalam mengejar cita-cita mereka di masa depan.(m22)

Waspada/ist
73 siswa Madrasah Aliyah Persiapan Negeri 4 Medan saat di PT Inalum.

  • Bagikan