900 Siswa Perguruan Islam Al Ulum Medan Manasik Haji Di Masjid Agung Sergai

  • Bagikan
900 Siswa Perguruan Islam Al Ulum Medan Manasik Haji Di Masjid Agung Sergai

MEDAN (Waspada): Dalam rangka melaksanakan program tahunan Yayasan Pembangunan Dan Pendidikan Jihadul Ilmi Perguruan Islam Al Ulum melaksanakan kegiatan Manasik Haji.

Kegiatan berlangsung 4 – 5 Maret 2024 di Masjid Agung Serdang Bedagai. Kegiatan ini diikuti seluruh unit Perguruan Islam Al Ulum meliputi tingkat SD, MDTA, MTS, MAS,SMP dan SMA Al Ulum yang berjumlah 900 siswa beserta guru pendamping dimana dibagi dalam dua gelombang.

Ketua Umum Yayasan Jihadul Ilmi Dra.Hj.Nurul Izzah Djamal, MM didampingi Tanti Rahayu, S.Ak dan Dra.Hj.Erlina Hasan selaku Anggota Dewan Pembina dalam arahannya kepada seluruh peserta di lapangan Masjid Agung Serdangbedagai mengatakan bahwasanya kegiatan manasik haji tahun ini untuk menanamkan nilai-nilai akhlak dan pengetahuan awal kepada anak didik untuk nantinya ketika sudah memiliki finansial yang cukup dapat menjalankan haji /umroh dengan lebih baik.

Sementara, Nurlida Sari, MA selaku Kepala MAS Plus Al Ulum bahwasanya kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada siswa tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji/umroh dan menanamkan nilai agama dan moral, terutama memperkenalkan ibadah haji sebagai rukun Islam bagi yang mampu, di kesempatan yang lain.

Kepala SMP Al Ulum Herry Herwanto, STP,S, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk menanamkan di hati siswa untuk berniat melaksanakan ibadah umroh dan haji ke Baitullah.

Begitu juga yang disampaikan Kepala MTS Al Ulum Qamaruddin Lubis, M.Pd bahwa kegiatan ini hendaknya menjadi kegiatan rutin tahunan, sehingga akan menjadi salah satu promosi bagi masyarakat Kota Medan untuk memasukkan anak-anaknya di Perguruan Islam Al.Ulum Jalan Puri Medan.

Acara berlangsung dengan khidmat dan diakhiri dengan sesi foto bersama.(m22)

Waspada/ist
Peserta dan pembimbing foto bersama disela kegiatan manasik haji.

  • Bagikan