Airlangga Optimistis Golkar Dan Prabowo-Gibran Menang Di Sumatera Bagian Utara

  • Bagikan
Airlangga Optimistis Golkar Dan Prabowo-Gibran Menang Di Sumatera Bagian Utara

MEDAN (Waspada): Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto optimis partainya mampu menguasai Pulau Sumatera. Optimisme ini disampaikannya usai menghadiri konsolidasi internal partai berlambang pohon beringin untuk wilayah Sumatera bagian utara atau Sumbagut, di Medan, Jumat (26/1).

Airlangga mengaku Golkar memiliki potensi untuk menang di hampir semua wilayah di Sumbagut.

“Tadi kita sudah konsolidasi untuk sumatra bagian utara, yaitu Sumut (Sumatra Utara), kemudian Aceh, Kepri (Kepulauan Riau), dan Sumatra Barat, dan itu semuanya punya potensi untuk kemenangan Partai Golkar,” tuturnya.

Ketum Golkar juga optimistis, selain kemenangan partai bernomor 4 di Pemilu 2024, wilayah Sumbagut juga akan dimenangkan paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ia optimistis karena sudah mengkonsolidasikan seluruh mesin pemenangan di wilayah ini.

“Jadi kami konsolidasikan dan kami yakini dengan konsolidasi ini kemenangan Partai Golkar tinggi. Dan kedua tentu untuk kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran,” tegas Airlangga.

Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran ini mengatakan, saat ini, pihaknya hanya tinggal menunggu hasil saat pencoblosan pada 14 Februari mendatang.

Airlangga mengaku sudah menyampaikan strategi kemenangan dalam konsolidasi yang dihadiri seluruh fungsionaris partai dari wilayah Sumbagut.

“Strategi kita sudah sampaikan secara tertutup. Jadi nanti kita berharap pada tanggal 14 nanti kita bisa mendapatkan hasil yang optimal,” ujarnya.

Diketahui, konsolidasi kader dan fungsionaris Partai Golkar wilayah Sumbagut digelar di hari yang sama dengan konsolidasi di wilayah Sumatera Bagian Selatan atau Sumbagsel.

Sebelum menyambangi Medan, Sumatera Utara, Airlangga lebih dulu bertemu dengan seluruh kader Golkar wilayah Sumbagsel di Palembang, Sumatra Selatan.

Di Sumbagsel, Airlangga optimistis mampu meraih kemenangan 55 persen untuk Prabowo-Gibran. Ia juga optimistis Golkar mampu menjadi partai terbesar di wilayah yang meliputi Sumsel, Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung ini. (h01)

Teks

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memberi keterangan kepada wartawan usai acara konsolidasi internal Partai Golkar di Medan, Jumat (26/1). Waspada/ist

  • Bagikan