Aksi Nyata Bagi Kemashlahatan Umat, Usbat Ganjar Salurkan Bantuan Perlengkapan Untuk Musala Nurul Jadid

  • Bagikan

Asahan (Waspada): Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar menyalurkan sejumlah bantuan perlengkapan untuk Musala Nurul Jadid di Jalan H. Husin Kadir, Dusun VI, Desa Sei Kepayang Tengah, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara pada Selasa (31/10/2023).

Tindakan ini merupakan aksi nyata simpatisan Ganjar Pranowo tersebut dalam memberikan kemashlahatan bagi umat beragama.

“Kegiatan dari Usbat hari ini alhamdulillah acara ini sangat disenangi Bapak Ibu apalagi jarang seperti ini beramai-ramai dari jauh sudut sana sudut sini kampung ke kampung berkumpul untuk menjalin silaturahmi di sini,” ujar Korda Usbat Ganjar Asahan, Muhammad Ravi Siagian.

Adapun bantuan yang diberikan kepada masyarakat untuk keperluan Musala, yaitu berupa kipas angin, seperangkat alat pengeras suara, alat kebersihan, dan lainnya.

Penyerahan bantuan dilakukan atas dasar permintaan masyarakat sekitar akan keperluan sejumlah alat penunjang untuk keberlangsungan kegiatan keagamaan di Musala.

“Ini dari Ustaz Sahabat Ganjar yang memberikan bantuan atas dari permintaan masyarakat apa yang diperlukan, Ustaz Sahabat Ganjar hadir untuk memberikan apa yang diperlukan di Musala Nurul Jadid,” jelas Ravi.

Kegiatan ini juga sebagai upaya Usbat Ganjar dalam memakmurkan masjid atau musala yang ada di Kabupaten Asahan, khususnya Sei Kepayang.

Dengan terpenuhinya sarana dan prasarana Musala, diharapkan warga makin semangat dalam beribadah di rumah Allah tersebut.

“Setahu saya siapa yang ingin memakmurkan masjid sama pahalanya dengan naik haji. Ini jadi motivasi kami untuk memakmurkan masjid yang ada di Kabupaten Asahan ini,” kata Ravi.

“Mudah-mudahan adanya pemberian bantuan dapat membuat masyarakat di sini makin cinta terhadap Musala, semakin bersemangat lagi dalam beribadah,” lanjut dia.

Usai pemberian bantuan, Usbat Ganjar bersama warga langsung bergegas menuju Musala untuk memasang perlengkapan dari bantuan yang diberikan.

Terlihat warga antusias bergotong royong memasang karpet dan kipas angin dari pemberian Usbat Ganjar. (Rel)
 

  • Bagikan