Alfamidi Bersama Yayasan Gerakan Peduli Sungai Bersihkan Bantaran Sungai Tembung

  • Bagikan
Alfamidi Bersama Yayasan Gerakan Peduli Sungai Bersihkan Bantaran Sungai Tembung

MEDAN (Waspada): Sebagai salah satu perusahaan ritel di Indonesia, turut berkontribusi dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional dengan mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada membersihkan sungai.

Kegiatan ini berlangsung di bantaran Sungai Tembung, yang terletak di Bandar Klipa, Kecamatan Percut Sei Tuan. Alfamidi berkolaborasi dengan Yayasan Gerakan Peduli Sungai dalam upaya untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan

Para relawan dari Alfamidi, bersama dengan anggota dari Yayasan Gerakan Peduli Sungai dan juga masyarakat setempat, berkumpul pagi-pagi untuk memulai kegiatan pembersihan sungai. Bersama-sama, mereka membersihkan sampah-sampah yang menumpuk di tepi sungai, seperti plastik, kertas, dan limbah lainnya yang dapat mengganggu ekosistem sungai dan kehidupan makhluk hidup di sekitarnya.

Kegiatan ini bukan hanya sekadar membersihkan sampah, tetapi juga menciptakan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan bersih. Para peserta diberikan pemahaman tentang dampak negatif dari sampah plastik dan limbah lainnya terhadap lingkungan, serta pentingnya menjaga sungai sebagai sumber air bersih bagi kehidupan.

Lutfi, Ketua Yayasan Gerakan Peduli Sungai pada Rabu (21/2), menyampaikan bahwa ia sangat senang berkolaborasi dengan Alfamidi peduli lingkungan hidup.

“Saya sangat senang bisa berkolaborasi dengan Alfamidi dalam kegiatan ini. Sungai adalah aset berharga bagi kami, dan menjaganya bersih adalah tanggung jawab bersama kita semua,” ungkapnya.

Selain melakukan pembersihan, Alfamidi juga menggelar kampanye kesadaran lingkungan dengan memasang tanda himbauan di sekitar area bantaran sungai. Tanda-tanda tersebut memberikan pesan yang jelas kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan mengajak mereka untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam keterangannya, Branch Manager Alfamidi Medan, Martadi,menyatakan sangat bangga dengan digelarnya kegiatan ini.

“Kami sangat bangga dapat berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan, terutama dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar kita,” paparnya.

Melalui kegiatan CSR ini, Alfamidi sekali lagi menunjukkan komitmennya untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan serta membangun kemitraan yang berkelanjutan dengan masyarakat dan organisasi non-pemerintah dalam upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat bagi semua.(cbud)

  • Bagikan