Alfamidi Gelar Kegiatan CSR Bersama Komunitas Dan Pemerintah Kota Medan Peringati Hari Air Sedunia

  • Bagikan
Alfamidi Gelar Kegiatan CSR Bersama Komunitas Dan Pemerintah Kota Medan Peringati Hari Air Sedunia

MEDAN (Waspada): Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia, Alfamidi, salah satu jaringan minimarket terkemuka di Indonesia, menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kualitas air. Kegiatan ini dilakukan dengan kolaborasi bersama Solidaritas Penggiat Lingkungan dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan.

Kegiatan CSR tersebut mencakup penaburan 120 liter eco enzim ke Sungai Deli yang terletak di Kota Medan. Eco enzim ini dipilih karena memiliki kemampuan untuk membersihkan dan mendaur ulang limbah organik, serta membantu menjaga ekosistem sungai. Penaburan dilakukan dengan harapan bisa memperbaiki kualitas air Sungai Deli dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan sungai.

Martadi, selaku Kepala Cabang Alfamidi Medan, mengungkapkan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam menjaga lingkungan. “Sebagai bagian dari masyarakat, kami merasa memiliki tanggung jawab untuk turut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan menjadi langkah awal untuk upaya-upaya lebih lanjut dalam melestarikan alam,” kata Martadi baru-baru ini.

Rizky, ketua Solidaritas Penggiat Lingkungan, menegaskan pentingnya peran bersama dalam menjaga lingkungan. “Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari Alfamidi yang turut serta dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk ikut serta aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ungkap Rizky.

Anitha, selaku perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan, menyambut baik kerjasama ini. “Kegiatan ini sangat penting dalam rangka melestarikan lingkungan hidup, khususnya dalam menjaga kualitas air. Kolaborasi antara pemerintah, komunitas, dan sektor swasta seperti Alfamidi sangatlah diapresiasi,” ujar Anitha.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh kolaborasi yang baik antara sektor swasta, pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan, khususnya dalam menjaga kualitas air, demi masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.(cbud)

  • Bagikan