Alfamidi Tanam 300 Bibit Mangrove Peringati Hari Gerakan Satu Juta Pohon

  • Bagikan
Alfamidi Tanam 300 Bibit Mangrove Peringati Hari Gerakan Satu Juta Pohon

MEDAN (Waspada): Alfamidi, sebagai salah satu perusahaan ritel terkemuka di Indonesia, turut berpartisipasi dalam memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon dengan menggelar kegiatan menanam bibit mangrove.

Sebanyak 300 bibit mangrove ditanam di Pantai Sei Tuan Indah, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara baru-baru ini.

Kegiatan ini dilakukan sebagai respons terhadap tingginya tingkat abrasi di kawasan ekosistem mangrove di Kecamatan Pantai Labu. Gelombang pasang air telah menyebabkan sebagian daratan hilang, mengancam keberlanjutan ekosistem mangrove dan keberlangsungan hidup flora dan fauna di daerah tersebut.

Dalam rangka merealisasikan prinsip ESG (Environmental, Social, and Governance) terbaru, Alfamidi menguatkan aspek lingkungan dan sosial melalui program “Alfamidi Menanam”. Kegiatan ini menjadi wujud konsistensi Alfamidi dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

Lutfi, Ketua Yayasan Gerakan Peduli Sungai, menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut. “Kami sangat berterima kasih kepada Alfamidi atas peran aktifnya dalam menjaga kelestarian daratan, sehingga muara sungai tidak tergerus oleh air laut. Ini adalah langkah positif untuk menjaga ekosistem laut dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat setempat,” ujar Ibu Yusi.

Branch Manager Alfamidi, Martadi, menyampaikan pesan optimisnya terkait kontribusi perusahaan dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. “Kami berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang mendukung keberlanjutan alam. Penanaman mangrove ini bukan hanya sebagai simbol, melainkan sebagai tindakan nyata dalam menjaga ekosistem pesisir yang semakin rentan terhadap perubahan iklim,” ujar Martadi.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif tidak hanya bagi ekosistem mangrove di Pantai Labu tetapi juga memberikan inspirasi bagi masyarakat dan perusahaan lainnya untuk berpartisipasi aktif dalam upaya pelestarian lingkungan. Alfamidi berkomitmen untuk terus melibatkan diri dalam kegiatan sosial dan lingkungan sebagai bagian dari tanggung jawab korporatnya.(cbud)

  • Bagikan