AMTI IB Kota Safari Ramadhan Dan Bakti Sosial

  • Bagikan
AMTI IB Kota Safari Ramadhan Dan Bakti Sosial

MEDAN (Waspada): Asosiasi Majelis Taklim Indonesia Ikhlas Beramal (AMTI IB) Kota Medan, melaksanakan Safari Ramadhan dan Bakti Sosial serta buka puasa bersama, Minggu (24/3).

Hal itu disampaikan Ketua AMTI IB Kota Medan, dr.Hj.Maryam Lubis bersama Sekretaris Hj.Nunung Ismayanti, yang juga Penyuluh Agama Islam Fungsional Kantor Kementerian Agama Kota Medan.

Dalam keterangannya, Ketua AMTI IB Kota Medan, dr.Hj.Maryam Lubis menyebutkan dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan, pihaknya melaksanakan Safari Ramadhan dan bhakti sosial. Kegiatan ini sekaligus melaksanakan buka puasa bersama.

Lanjut dr Maryam, kegiatan bhakti sosial dengan membagikan tali kasih kepada Mualaf India Muslim di Masjid Al Ghaudiyah Jalan Zainul Arifin Kecamatan Medan Petisah.

“Alhamdulillah, kami bisa berbagi kepada muallaf di kawasan Jalan Zainul Arifin Medan. Semoga kepedulian kita terhadap para muallaf, menjadi dukungan untuk mereka sebagai saudara sesama muslim. Mudah-mudahan Amti IB bisa melanjutkan berbagi ini dalam waktu dekat,” pungkas dr.Maryam.

Hal senada disampaikan Hj. Nunung Ismayanti selaku Sekretaris AMTI IB, yang juga Penyuluh Agama Islam Fungsional Kemenag Kota Medan, pemberian tali asih ini bentuk kepedulian terhadap sesama umat muslim.

“Alhamdulillah, meskipun pengumpulan donasi untuk bakti sosial ini hanya beberapa hari, namun semua kegiatan berjalan sesuai rencana. Mulai mempersiapkan kegiatan pengumpulan donasi sampai pelaksanaan berjalan dengan baik,”ungkap Nunung.

Saat kegiatan buka puasa bersama, tausyiah disampaikan, oleh Ustadzah Hj. Darnawati, MA yang juga anggota AMTI IB Kota Medan.

Dalam tausiyahnya, ia menyampaikan bahwa bulan Ramadhan banyak memiliki keistimewaan untuk mendapatkan pengampunan dan Rahmad Allah SWT.

Sedangkan pihak BKM Masjid Ghaudiyah menyampaikan rasa terimakasih kepada AMTI IB Kota Medan yang telah menjadikan Masjid Ghaudiyah sebagai lokasi untuk memberikan tali kasih kepada Mualaf India Muslim.(m22)

Waspada/ist
Ketua AMTI IB Kota Medan, dr.Hj.Maryam Lubis bersama pengurus dan penerima tali asih berlangsung di Masjid Ghaudiyah Jalan KH.Zainul Arifin.

  • Bagikan