Anak Muda Kagum Program Anies Untuk Kota Medan

  • Bagikan
CAPRES nomor urut 1, Anies Baswedan berbincang dengan anak muda di Pos Bloc Medan, Minggu (3/12). Waspada/Ist
CAPRES nomor urut 1, Anies Baswedan berbincang dengan anak muda di Pos Bloc Medan, Minggu (3/12). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Anak muda kaum milenial Sumatera Utara kagum program Capres Anies Baswedan untuk Kota Medan. Anies memiliki rencana khusus untuk Kota Medan dan Sumatera Utara jika nanti terpilih sebagai Presiden.

Pemerintahan ke depan harus memiliki arah kebijakan nasional, dimana Kota Medan memiliki sejarah panjang sebagai kota perdagangan komoditas.

“Kota Medan ini memiliki sejarah panjang sebagai kota perdagangan komoditas, disini kegiatan perkebunan luar biasa di Sumatera Utara dan Medan menjadi pintu gerbang komoditas itu mendunia, mulai dari sawit, karet dan tembakau,” jelas Anies dalam acara Ubah Bareng di Pos Bloc Medan, Minggu (3/12).

Sebagai kota komoditas maka Medan memerlukan dukungan infrastruktur yang mampu mentransformasikan komoditas menjadi barang jadi sehingga nilai jualnya menjadi tinggi.

“Kami ingin bantu Medan kembali menjadi kota komoditas dengan infrastruktur atau industri yang dibangun mampu meningkatkan nilai tambah komoditas,” terangnya.

Selanjutnya di bidang pendidikan, Anies juga akan membuat sebuah institut perkebunan yang akan menunjang pengembangan kualitas komoditas di Medan.

“Rasanya kita perlu kita mendirikan institut perkebunan Medan untuk anak muda belajar perkebunan sehingga mampu bersaing dnegan institut lain di Indonesia seperti IPB dan lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, Anies juga berharap agar Kota Medan memiliki transportasi umum yang terintegrasi, sehingga akan menunjang kegiatan warganya sekaligus memotong ongkos mobilitas warga Medan.

“Kemudian kami ingin Kota Medan mempunyai transportasi umum yang baik layaknya sebuah kota modern, jadi transportasi umum yang dari mana saja menjangkau dan harganya terjangkau,” tandasnya.

Penyampaian Anies tersebut membuat anak muda Medan yang menghadiri Desak Anies bertepuk tangan dan mengaku kagum dengan berbagai terobosannya.(m29)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *