Anggota DPRD Sumut Armyn Simatupang Harapkan Semua Pihak Wujudkan Pemilu Damai 2024

  • Bagikan
Anggota DPRD Sumut Armyn Simatupang Harapkan Semua Pihak Wujudkan Pemilu Damai 2024

Medan (Waspada): Anggota DPRD Sumut H Armyn Simatupang (foto) berharap semua pihak harus berkomitmen untuk mewujudkan pemilu tahun 2024 secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Kita harus komit pesta demokrasi 5 tahunan itu juga aman, tertib, damai, beritegritas, tanpa hoaks, tanpa politisasi suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) serta tanpa politik uang,” kata Armyn kepada Waspada, di Medan, Rabu (29/11).

Anggota dewan Fraksi Demokrat Dapil V Asahan-Tanjung Balai-Batubara itu merespon penegasan Penjabat (Pj) Gubsu Hassanudin yang meminta seluruh masyarakat dan pihak terkait untuk bersama-sama menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Sehingga pesta demokrasi ini berjalan lancar dan membawa keberkahan bagi Sumut dan Indonesia. Pj. Gubsu Hassanudin sendiri mengaku mempunyai tanggungjawab untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Menyikapi hal itu, Anggota DPRD Sumut H Armyn Simatupang, yang mencalonkan lagi untuk kedua kalinya sebagai anggota DPRD Sumut 2024-2029, mengatakan bahwa Pemilu merupakan momen penting.

Armyn menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan persatuan di tengah perbedaan pilihan politik.

Ia mengingatkan bahwa Pemilu adalah ajang untuk menentukan pemimpin yang akan mengemban amanah rakyat, dan keberagaman dalam pilihan politik adalah keniscayaan yang harus dihormati.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk menyikapi Pemilu 2024 dengan penuh kedewasaan. Mari kita menjaga persatuan dan kesatuan, tidak terprovokasi oleh perbedaan pilihan politik. Pemilu adalah bagian dari proses demokrasi yang harus dijalankan dengan damai,” ujarnya.

Pihaknya turut mendoaka agar Pemilu Damai memberikan kesejukan. “Kita akan menjaga dari setiap tahapan (Pemilu) agar terlaksana dengan damai dan sejuk. Jaga hati dan pikiran, serta tidak mudah terprovokasi,” sebutnya.

Karena itu, lanjutnya, memasuki masa kampanye Pemilu 2024, pihaknya mengharapkan seluruh prosesnya berjalan dengan baik. Melalui cara
berpikir yang logis, toleran dan saling menghargai. (cpb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *