Anggota DPRD Sumut H Akhiruddin Desak Perbaiki Jalinsum Di Tanjung Morawa-Pakam 

  • Bagikan
Anggota DPRD Sumut H Akhiruddin. Waspada/ist
Anggota DPRD Sumut H Akhiruddin. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Anggota DPRD Sumut H Akhiruddin (foto) mendesak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BPPJN) Sumut dan Dinas Bina Marga Bina Konstruksi (BMBK) berkordinasi untuk segera memperbaiki jalan lintas Sumatera (Jalinsum), khususnya yang berada di depan kawasan pintu jalan masuk tol di Tanjung Morawa hingga ke Lubuk Pakam, Deli Serdang,

“Kita mohon secepatnya kawasan jalan itu diperbaiki, karena penuh lubang dan sangat membahayakan bagi pengendara,” kata Akhiruddin kepada Waspada di Medan, Rabu (7/12).

Anggota dewan dari Fraksi PKS itu merespon kondisi jalan besar Medan-Tanjung Morawa, khususnya yang berada di depan tol hingga ke Lubuk Pakam, yang merupakan ibukota Deli Serdang. 

“Saya sudah lihat sendiri, banyak sekali lubang besar di kedua kawasan itu, sehingga sangat membahayakan bagi kendaraan roda dua dan empat yang hendak melintas,” kata anggota dewan Dapil III Deli Serdang ini.

Berdasarkan laporan yang diterimanya dari warga, kondisi jalan berlubang itu juga membahayakan jika dipenuhi genangan air. 

‘Kalau silaf sedikit, maka taruhannya nyawa,”  sebut Akhiruddin.

Jalan besar Medan Tanjung Morawa berdasarkan pantuan, dipenuhi lubang yang kedalamannya bahkan ada yang hampir 30 cm, sehingga sangat membahayakan keselamatan. 

Disebutkan Akhiruddin, titik lubang selain berada di pinggir juga berada di tengah jalan. Dari keterangan salah seorang warga, kata Akhiruddin, sering terjadi kecelakaan di pinggir Jalinsum kawasan Desa Tanjung Baru. Ia menuturkan sepengetahuannya saja bisa sampai 3 kali dalam satu hari kejadian.

Karenanya, untuk menghindari bertambahnya korban, Akhiruddin meminta BPPJN Sumut berkordinasi untuk mengambil langkah-langkah cepat memperbaiki jalan di kawasan itu. 

“Jika pelaksanaan pekerjaannya satu paket secara keseluruhan, kita minta berkordinasi dengan BMBK agar dilakukan perbaikan sementara,” katanya. 

Ini perlu dilakukan karena jalan tersebut diprediksi akan ramai menjelang hari Natal dan Tahun baru. (cpb)

  • Bagikan