Anggota DPRD Sumut Rudi Alfahri Rangkuti: Wujudkan Pemilu 2024 Aman Dan Damai

  • Bagikan
ANGGOTA DPRD Sumut Rudi Alfahri Rangkuti. Waspada/Ist
ANGGOTA DPRD Sumut Rudi Alfahri Rangkuti. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Anggota DPRD Sumut Rudi Alfahri Rangkuti (foto), meminta semua pihak termasuk tokoh masyarakat, agama dan pemuda untuk sama-sama mewujudkan pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 berjalan damai, aman, lancar, tertib dan kondusif.

“Itu tugas kita semua untuk bersama menjaga dan mewujudkan Pemilu damai, dan dijauhkan dari konflik yang bisa merusakkan tatanan demokrasi,” kata Rudi kepada Waspada di Medan, Selasa (9/1).

Wakil rakyat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil XII Binjai Langkat itu, merespon pesta demokrasi, yakni memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota Dewan Perwakilan Rakyat, anggota Dewan Perwakilan Daerah, dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat, yang digelar tanggal 14 Februari 2024, tepatnya hari Rabu.

Dengan semakin dekatnya pesta demokrasi lima tahunan itu, Rudi berharap kepada jajaran pemerintah melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terus mengantisipasi dan mencermati berbagai persoalan yang muncul hingga berlangsungnya hari pencoblosan agar segera diatasi.

“Kita juga berharap kepada tokoh masyarakat, agama dan pemuda untuk ikut menyejukkan pemilih agar tidak terpecah-belah, tetap kompak dengan menjaga persatuan, dan menjaga ketertiban,” kata Sekretaris Komisi A DPRD Sumut, yang tupoksinya membidangi masalah pemerintahan ini.

Dengan kekompakan itu, Indonesia akan disegani negara lain sebagai negara yang sukses menjalankan pesta demokrasi yang jujur dan adil, aman dan damai.

Menyinggung soal beda suara, lanjut Rudi, hal itu hal biasa. “Dan tidak perlu jadi konflik, apalagi sampai menjurus pada pertikaian,” katanya.

Siapapun pimpinannya, yang jelas itu adalah pilihan rakyat dan terbaik untuk bangsa dan negara kita.

Dijalankan Bersama

Berkaitan dengan ajakan Ketua Umum Partai PAN, Zulkifli Hasan yang meminta para simpatisan dan pendukung partai untuk bersama-sama menghadirkan pemilu yang riang gembira, Rudi menyebutkan hal itu perlu dijalankan bersama.

“Kita juga berharap para caleg dari PAN untuk terus intensif melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” sebutnya, seraya menambahkan, hal itu perlu dibarengi dengan kerja lebih optimal demi kemenangan Pemilu 2024.

Dia juga menghimbau agar mereka terus membantu masyarakat yang membutuhkan. “Tujuannya, agar proses pencoblosan berjalan tertib dan lancar,” pungkasnya. (cpb)

  • Bagikan