Anggota DPRD Sumut Yahdi Khoir Harahap: Segera Perbaiki Jalan Rusak Di Desa Sei Sembilang, Asahan

  • Bagikan
KONDISI jalan rusak di Desa Sei Sembilang, Kecamatan Sei Kepayang Timur, Kabupaten Asahan. Waspada/Ist
KONDISI jalan rusak di Desa Sei Sembilang, Kecamatan Sei Kepayang Timur, Kabupaten Asahan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Anggota DPRD  Sumut Ir H Yahdi Khoir Harahap MBA, mendesak Pemprovsu melalui Pekerjaan Umum Penataan Ruang  (PUPR) untuk segera memperbaiki ruas jalan Provinsi di Desa Sei Sembilang, Kecamatan Sei Kepayang Timur, Kabupaten Asahan, yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

“Kita mendesak segera lakukan perbaikan badan jalan di Desa Sei Sembilang Kecamatan Sei Kepayang Timur, karena selain memprihatinkan, terlihat tidak beraspal, dan dipenuhi lubang-lubang berair dan kupak-kapik,” sebut Yahdi di Medan, Sabtu (10/2).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Sumut itu merespon hasil reses ke V tahun sidang 2023-2024, di Desa Sei Sembilang Kabupaten Asahan, belum lama ini.

Menurut Yahdi, yang juga anggota Komisi D DPRD Sumut ini, jalan tersebut sangat vital dan merupakan akses  satu-satunya bagi masyarakat Sei Sembilang.  

Akses jalan tersebut digunakan sehari-hari oleh warga setempat di kawasan yang dikenal sebagai daerah sentra produksi kelapa bungkil atau kopra.

Seharusnya, tambah Yahdi, akses jalan yang merupakan bagian dari proyek Multy Year Contract (MYC) Rp2,7 triliun paket 42 itu sudah selesai dikerjakan bulan Januari 2024. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda pengerjaan.

Bahkan, Yahdi mengaku sudah berkali kali mendesak pada berbagai kesempatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan dinas PUPR dan TAPD Pemprovsu serta pelaksana pekerjaan PT Waskita Karya (Persero) untuk dilakukan pengerjaan.

Akan tetapi, dengan alasan ada perpindahan titik dan kondisi lapangan ketika survei yang mengakibatkan perubahan desain, sehingga pengerjaannya belum juga di realisasikan.

Perjuangkan Hak Warga

Sebagai wakil rakyat Dapil V (Batubara, Asahan dan Kota Tanjungbalai), Yahdi tetap bertekad menjalankan komitmenya untuk terus mengawal dan memperjuangkan hak warga. Dengan harapan, di bulan Februari 2024 pengerjaannya dapat dilaksanakan.

“Hak masyarakat menjadi prioritas saya dalam rencana kerja lanjutan, hingga keinginan warga dapat terkabul dengan baik, jalan mulus dan dapat digunakan dengan layak, salah satunya di Desa Sembilang, Kecamatan Sei Kepayang timur,” tegas Yahdi.

Sebelumnya, dalam kegiatan reses tersebut, warga Desa Sembilang, Desa Sarang Elang dan Desa Sei Pasir berharap kepada anggota DPRD Sumut Yahdi khoir Harahap, agar terus memperjuangkan Jalan Sei Kepayang segera diperbaiki.

“Kami berharap, jalan Sei Kepayang sepanjang lebih kurang 20 km kondisi rusak parah dapat diperbaiki. Begitu juga kepada Pak Yahdi untuk terus  memperjuangkan harapan masyarakat,” saran Saren Panjaitan dan Herman, warga Desa Sarang Elang. (cpb)

  • Bagikan