Anggota DPRDSU Tondi Roni Tua: AHY Dinilai Mampu Jalankan Tugas Sebagai Menteri ATR/BPN

  • Bagikan
ANGGOTA DPRD Sumut dari Fraksi Demokrat Tondi Roni Tua. Waspada/Ist
ANGGOTA DPRD Sumut dari Fraksi Demokrat Tondi Roni Tua. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Demokrat Tondi Roni Tua (foto) optimis Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dapat menjalankan tugas dengan baik setelah diberi amanah sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

“Kita optimis AHY dapat menjalankan tugas dengan baik karena pengalamannya yang sangat mendukung di bidang manajemen,” kata Tondi kepada wartawan, Jumat (23/2).

Tondi yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumut merespon pasca pelantikan AHY yang juga ketua umum DPP Demokrat itu, oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri ATR/BPN dan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) di Istana Negara Jakarta, Rabu (21/02/2024).

Menyikapi hal itu, Tondi optimis AHY dapat menuntaskan program prioritas di kementerian yang ia pimpin. Program tersebut mulai dari penerbitan sertifikat tanah elektronik secara masif hingga penuntasan target 120 juta bidang tanah untuk terdaftar melalui pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL).

Alasannya, lanjut Tondi, selain pendidikan militer, AHY juga menempuh pendidikan tinggi formal dan  memiliki tiga gelar pendidikan master.

Yaitu: Master of Science in Strategic Studies di Nanyang Technological University, Singapura pada tahun 2006, Master in Public Administration dari Harvard University, Amerika Serikat pada tahun 2010.

Serta Master of Arts in Leadership and Management dari Webster University Amerika Serikat, meraih predikat Summa Cum Laude pada tahun 2015 dengan IPK 4.0. 

Dengan pengalaman itu, meski hanya tersisa 8 bulan, Tondi optimis AHY akan sekuat tenaga menjalankan tugas dengan baik.

Tondi menyebutkan, Demokrat Sumut sebagai parpol yang juga terus berjuang bagi kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 juga merasa bangga atas penunjukan AHY dalam membantu kinerja Presiden Joko Widodo.

“Kita percaya setelah  dilantik, target kinerja yang ditetapkan oleh pemerintahan Jokowi bisa tercapai. Yang pastinya kita sebagai kader bangga dengan ketum jabat menteri,” ucapnya. (cpb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *