Anies Ingin Perkuat Keharmonisan Umara Dan Ulama

  • Bagikan
Anies Ingin Perkuat Keharmonisan Umara Dan Ulama
Capres Anies Baswedan disambut ribuan santri dan ulama di Ponpes Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis, Tanjung Morawa, Deli Serdang, Minggu (3/12). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengawali kunjungannya ke Sumatera Utara dengan bersilaturahmi sekaligus menghadiri Haul Guru ke-21 Saidi Syekh H. Amir Damsar Syarif Alam di Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis, Tanjung Morawa, Deli Serdang, Minggu (3/12).

Kedatangan Anies yang ditemani oleh mantan Gubernur Sumatera Utara Eddy Rahmayadi disambut begitu hangat oleh tuan rumah, Tuan Guru Saidi Syekh Ghazali An-Naqsyabandi dan seluruh keluarga besar Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah.

“Izinkan kami mengungkapkan syukur Alhamdulillah di hari yang penuh berkah ini, bisa bersama tiba di tempat yang ini, kami merasa seperti kembali ke pelukan ayah yang sayang dengan anaknya,” ucap Anies.

“Ajaran yang penuh rahmah dan menghadirkan keteduhan, dan ajaran persulukan ini menarik jamaah dengan penuh kelembutan, sehingga mampu melembutkan hati para jemaahnya,” sambungnya.

Lebih lanjut kedatangan Anies ini sebagai bentuk silaturahmi untuk merangkul semua apalagi ulama, yang menjadi mitra dari pemerintah atau dalam Islam disebut harmonisasi ulama dan umaroh (umara).

“Kami yang berada di pemerintahan, di dunia politik atau umaroh ini ingin mendapatkan petunjuk, berkah, arahan bahkan teguran dari para ulama,” tutur Anies.

Maka dari itu mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin agar hubungan umaroh dan ulama semakin harmonis sehingga dapat menciptakan suasana yang sejuk teduh untuk semua.

“Prinsip yang dipegang adalah mendengar dan mengambil hikmah serta memperkuat harmonisasi umaroh dengan ulama, bukan malah memusuhi ulama, apalagi kita tahu ulama termasuk yg berada di garis depan ikhtiarkan kemerdekaan, ini yang harus kita ikhtiarkan bersama,” tandasnya.(m29)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *