Anita Kencana Wati Apresiasi Minat Menulis Siswa SMP

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Ketua Wanita Penulis Indonesia(WPI) Sumatera Utara,Dra.Anita Kencana Wati mengapresiasi siswa Sekolah Menengah Pertama(SMP) di Medan yang ikut kegiatan

Penguatan Kompetensi Literasi Siswa Jenjang SMP Kota Medan, dalam dua tahap. Tahap pertama, dilaksanakan, selama dua hari 30-31 Agustus di Royal Suite Condotel Medan. Sedangkan tahap kedua digelar pada 16 September 2022 mendatang.
Kegiatan digelar Dinas Pendidikan Kota Medan. “Ya, sangat mengapresiasi antusias peserta kegiatan “kata Anita,Kamis(1/9).

Sebagai narasumber bidang penulisan fiksi, Anita Kencana Wati bersama Suyadi San (pegawai Riset Bahasa dan Sastra Jakarta) menyebutkan, khusus peserta kelas menulis feature dan fiksi, setelah diberi materi dan latihan selama dua hari, siswa kemudian diminta membuat satu cerpen atau feature yang akan dinilai oleh narasumber sebagai juri.

“Para siswa diberi kesempatan mengerjakan tulisan feature atau cerpennya di sekolah dan dibantu guru pendampingnya. Tulisan harus dikirim kepada pihak panitia paling lambat tanggal 10 September 2022,”ujar Anita.

Ditambahkannya, dari tulisan siswa yang dikirim itu nantinya akan dipilih beberapa tulisan terbaik. Siswa yang tulisannya masuk kategori terbaik akan mendapat hadiah, dan tulisannya akan dibukukan.

Sebagaimana diketahui, kegiatan literasi diikuti peserta dari 45 SMP Negeri yang ada di Kota Medan. Masing-masing sekolah mengirimkan dua siswa, bersama satu orang guru pendamping.

Kegiatan terbagi dua kelas, yaitu Kelas Menulis Feature dan Menulis Fiksi, serta Kelas Story Telling. Narasumber untuk kelas menulis feature yaitu Supri Harahap dan Muhammad Arifin (kepala perpustakaan UMSU). (m22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *