Antri Dan Tasreh Syarat Masuk Ke Raudhah

  • Bagikan
Antri Dan Tasreh Syarat Masuk Ke Raudhah

MADINAH (Waspada): Perjalanan jamaah haji kelompok terbang (Kloter) KNO 17 di Kota Suci Madinah,tidak luput dari perjalanan ke Raudhah( area di dalam Masjid Nabawi, Madinah, yang disebut sebagai taman surga).

Namun, untuk bisa masuk ke Raudhah ada peraturan yang harus diikuti para jamaah.

Kepada Waspada, Selasa (18/7) Pembimbing Ibadah Kloter 17 Medan H. Syaiful Azhar, MSi, menyampaikan bahwa jamaah haji KNO 17 yang akan memasuki Raudhoh di Masjid Nabawi Madinah, dijadwalkan waktunya, memakai tasreh (surat izin) dan antrian panjang sebagai aturan baru, sehingga menjadikan semua jamaah harus siap siap datang lebih awal.

H. Syaiful Didampingi Ketua Kloter Dr. Hayatsyah, dr .Hj Sri Ratnawati Dewi , H. Hendri Syahputra, Hj Siti Khadijah Harahap juga menyampaikan semangat untuk memasuki Raudhoh itu karena menurut Rasulullah Muhammad Saw, mengatakan, terletak antara rumahku dan mimbarku adalah salah satu di antara taman taman surga.

Dimana Raudhoh juga tempat yang mulia dan istimewa sebab disinilah 1400 tahun yang lalu Rasul beribadah, sholat,menerima wahyu, berdakwah dan tempatnya sholat para sahabat, maka disunnahkan memperbanyak ibadah di tempat itu.

Pada bagian lain Dr.Hayatsyah menambahkan jamaah haji kloter 17 masuk Raudhoh bagi Laki laki pada Senin dinihari dan perempuan di pagi harinya.

Sebelumnya Hayatsyah tetap melakukan kordinasi dengan Kepala Sektor.1 Madinah H. Affan Rangkuti yang memberikan arahan, informasi yang dibutuhkan kloter termasuk ziarah ke Raudhoh, piket, penimbangan barang dan ketentuan lainnya.

Kata dia, dengan adanya Tasreh (surat keterangan atau izin). maka semua jamaah mendapat kenyamanan, tertib tidak berdesakan dan lebih khusuk beribadah dalam Raudhoh, dengan berbagai kemuliannya, kerinduan ke pada kekasihnya Allah SWT, maka jamaah melaksanakan sholat dan berdoa di dalamnya untuk memperoleh kebaikan dan keberkahan diri, mayarakat dan kepada bangsa dan negara yang ke semua itu akan diwujudkan dengan kemabruran haji.

“Kemudian menyapa dan bersalam ke pada Nabi Muhammad Saw, Ya habibullah, Ya amanallah, ya sofwatullah, ya khaira khaliallah semoga kita dapat bersua dan bersamanya di akhirat dengan sholawat dan amal ibadah,” pungkas Hayatsyah.(m22)

Waspada/ist
Pembimbing Ibadah Kloter 17 KNO, H. Syaiful Azhar , MSi Ketua Kloter Dr. Hayatsyah dan rombongan menunggu jadwal masuk Raudhah.

  • Bagikan