APMB Apresiasi Pengusaha Muda Bangun Pelebaran Bahu Jalan Desa

  • Bagikan
PEMBANGUNAN bahu jalan sepanjang 18 meter dengan lebar 2,5 meter menggunakan biaya pribadi seorang pengusaha muda di Desa Lobu Rampah, Labuhan Batu Utara (Labura).Waspada/Ist
PEMBANGUNAN bahu jalan sepanjang 18 meter dengan lebar 2,5 meter menggunakan biaya pribadi seorang pengusaha muda di Desa Lobu Rampah, Labuhan Batu Utara (Labura).Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Ketua Aliansi Pemuda dan Masyarakat Kecamatan Marbau Bersatu atau APMB Andriansyah Putra, mengapresiasi inisiatif pengusaha muda di Labuhan Batu Utara (Labura) yang membangun pelebaran bahu jalan sepanjang 18 meter dengan lebar 2,5 meter menggunakan biaya pribadi di daerahnya.

Hal ini dikatakan Andriansyah Putra kepada Waspada, Minggu (2/7) merespon inisiatif pengusaha yang tidak ingin disebut namanya dari warga Desa Lobu Rampah, yang bergerak di bidang jual beli sapi.

Menurutnya,  lebaran bahu jalan yang ia bangun merupakan suatu langkah yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat dan itu dilakukan, karena seringnya pengendara roda empat maupun roda dua yang mengalami kecelakaan terjatuh ke curam yang lumayan dalam.  Lokasiya berada tepat di samping bahu jalan, saat memasuki jalan Desa Lobu Rampah, yang menurun.

Selain  membangun bahu jalan, beliau juga  melakukan membangun di dekat jembatan Sungai Marbau di Desa Lobu Rampah serta meratakan jalan yang dilintasi di atas rel kereta api agar bisa dilintasi dengan baik.

Pengusaha yang berjiwa anak muda kreatif tersebut juga akan membangun stan stan mini untuk usaha masyarakat Desa Lobu Rampah agar dapat mendobrak ekonomi lebih baik dan beliau juga menyediakan tempat  untuk usaha tersebut.

“Pengusaha muda yang tidak mau diberi tau namanya menyampaikan kalau ia membangun pelebaran bahu jalan semata-mata hanya untuk keselamatan para warga Desa Lobu Rampah dan semua pengguna jalan,”ujar Andriansyah.

Sebab, jalan yang dilalui merupakan akses jalan satu-satunya menuju kecamatan dan semoga dibangunnya menjadi akses yang baik dirasakan masyarakat.

”Kita membangun pelebaran bahu jalan ini semata-mata hanya untuk keselamatan warga Desa Lobu Rampah dan agar semua fasilitas masyarakat berjalan dengan baik  semua pengguna jalan, sebab jalan yang dilalui merupakan jalan satu-satunya menuju kecamatan,” ujarnya,

Lebih lanjut dia mengatakan, pelebaran bahu jalan yang menggunakan dana pribadi bukan bermaksud sombong, tetapi keselamatan warga itu merupakan prioritas baginya.                                 

“Betapa berdosanya kita apabila terjadi kecelakaan di mana warga terjatuh kecuram yang cukup dalam, sehingga menimbulkan korban jiwa, apalagi siswa-siswi yang berangkat ke sekolah dengan menggunakan sepeda motor, yang terpaksa harus mengalah apabila berpapasan dengan truk, sehingga terlambat sampai ke sekolah,” pungkasnya.

APMB mengapresiasi suatu langkah pengusaha muda yang peduli terhadap lingkungannya dengan dana pribadi ini merupakan suatu langkah yang baik.

“Sepatutnya kita contoh karena tindakan pengusaha muda hari ini yang membangun untuk kampung halamannya tanpa ada dana dari manapun, melainkan dana pribadi. Hal ini merupakan catatan sejarah untuk kita masyarakat Marbau, karena hari ini adanya pengusaha muda yang terus berbuat untuk kemaslahatan bersama,” pungkas Andiransyah. (cpb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *