Apresiasi Pemenang Lomba Bakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan, Ny Kahiyang Ayu Beri Hadiah dan Sertifikat

  • Bagikan
Apresiasi Pemenang Lomba Bakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan, Ny Kahiyang Ayu Beri Hadiah dan Sertifikat

Medan (Waspada): Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution menghadiri Puncak Peringatan Bakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan Kota Medan di Gedung Serbaguna PKK Kota Medan Jalan Rotan, Kamis (7/12).

Kegiatan ini digelar guna meningkatkan cakupan dan kualitas pelayanan program keluarga berencana dan kesehatan melalui pemberdayaan masyarakat dan kerja sama lintas sektor dalam Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan di Kota Medan

Dalam perhelatan yang dihadiri Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Kota Medan Agus Suriyono, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Medan Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, Kadis P3APMP2KB Kota Medan Edliaty dan mewakili BKKBN Provinsi Sumut, Ny Kahiyang Ayu menyerahkan hadiah dan sertifikat penghargaan kepada para pemenang lomba sebagai bentuk apresiasi.

Untuk pemenang Lomba KB-Kesehatan, juara pertama diraih Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang; juara kedua Kelurahan Helvetia (Medan Helvetia) dan juara ketiga Kelurahan Karang Berombak (Medan Barat). Kemudian, Kelurahan Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur sebagai juara pertama Lomba Posyandu. Lalu, Kelurahan Sunggal (Medan Sunggal) juara kedua dan Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia (juara III),

Lalu, Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) yakni Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli (juara I), juara II Kelurahan Tanjung Rejo (Medan Sunggal) dan juara III Kelurahan Sei Putih Barat (Medan Petisah). Selanjutnya, Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), juara pertama Kelurahan Sempakata (Medan Selayang), juara kedua Kelurahan Baru Ladang Bambu (Medan Tuntungan) dan Kelurahan Sudirejo II (Medan Kota) sebagai juara ketiga.

Di kesempatan itu, Ny Kahiyang juga menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Kecamatan Medan Timur sebagai terbaik pertama dengan penurunan Unmet Need terbaik dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia 2023. Di tempat kedua,Kecamatan Medan Area dan Kecamatan Medan Sunggal sebagai terbaik ketiga. Kemudian juga diserahkan secara simbolis berupa bantuan alat kesehatan berupa IUD KIT, Implant Removal Kit dan Bina Keluarga Balita (BKB) Kit Stunting.

Sementara itu Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Ekbang Agus Suriyono mengatakan, Bakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Kota Medan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan TP PKK Kota Medan, bertujuan untuk meningkatkan cakupan dan kualitas pelayanan program keluarga berencana dan kesehatan melalui pemberdayaan masyarakat dan kerja sama lintas sektor dalam kesatuan gerak PKK-KB-kesehatan di Kota Medan.

“Kegiatan ini juga menjadi momentum bagi Pemko Medan untuk meningkatkan kualitas layanan dan fasilitas kesehatan di Kota Medan. Hal tersebut senada dengan upaya dari Pemerintah Indonesia yang telah menetapkan pembangunan kesehatan menjadi program prioritas 2020-2024. Capaian yang ingin didapat dalam program prioritas ini adalah penguatan layanan kesehatan dengan mendorong peningkatan upaya promotif dan preventif,” kata Agus.

Kepada seluruh kader TP-PKK Kota Medan yang hadir, Agus juga berpesan untuk senantiasa proaktif mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas layanan dan fasilitas kesehatan yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Kota Medan. (Rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *