ASN Pemprovsu Diharap Tingkatkan Ibadah

  • Bagikan
PJ. Gubsu Hassanudin, saat menghadiri Peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H di Lingkungan Pemprovsu. Waspada/Ist
PJ. Gubsu Hassanudin, saat menghadiri Peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H di Lingkungan Pemprovsu. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprovsu diharapkan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Apalagi, kata Pj. Gubsu Hassanudin, tidak lama lagi umat muslim akan menyambut bulan suci Ramadhan.

Penjabat (Pj) Gubsu Hassanudin, menyampaikan harapan itu di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubsu, Selasa (27/2). Hari itu Pemprovsu menggelar acara Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 H.

Menurut Hassanudin, peringatan Israk Mikraj harusnya menjadi momen yang tepat bagi umat muslim untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dia pun percaya, hal tersebut akan meningkatkan kinerja ASN di lingkungan Pemprovsu. “Mari kita berlomba dalam ibadah, dalam berbuat baik.

Meningkatnya ketakwaan kita kepada Allah, juga akan meningkatkan rasa tanggung jawab pada tugas-tugas kita,” katanya.

Hassanudin, juga mengingatkan perlunya mempererat silaturahmi dan saling memaafkan. Bulan suci Ramadan harus dijadikan momen untuk membersihkan diri lahir dan bathin. “Ayo kita mulai saling memaafkan, meningkatkan silaturahmi, agar kita menjalani puasa di Bulan Ramadan dengan baik dan benar, jauh dari tindakan-tindakan yang mengundang dosa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat M. Rahmadani Lubis selaku Ketua Panitia berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan ketakwaan ASN. Selain itu, silaturahmi antar-ASN juga tetap terjaga.
“Lewat siraman rohani Insya Allah, ketakwaan kita semakin baik, ibadah kita semakin baik dan meningkatkan kinerja kita melayani masyarakat,” katanya.

Hadir pada kegiatan ini, Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak, unsur Forkopimda Sumut dan tokoh-tokoh agama. Hadir juga OPD Pemprovsu, serta ASN lingkup Pemprovsu. (m07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *