Atraksi Seni Warnai Pembagian Rapor Siswa MTsN 1 Medan

  • Bagikan
Atraksi Seni Warnai Pembagian Rapor Siswa MTsN 1 Medan

MEDAN (Waspada): Pemberian laporan capaian kompetensi peserta didik semester I tahun pelajaran 2023/2024 Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Medan, Sabtu ( 23/12) berlangsung meriah.

Pembagian rapor semester ganjil ini dimeriahkan dengan atraksi seni dari siswa MTsN 1 Medan dan ini merupakan puncak sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang lomba yang dilaksanakan sebelumnya, seperti lomba menari, menyanyi dan fashion show.

” Ini merupakan implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5) Rahmatanlil Al-Amin), dalam Kurikulum Merdeka. Siswa bebas berkreasi sesuai minat dan bakatnya. Sesuai penjabaran dari Kurikulum Merdeka itu sendiri nilai akademik bukanlah tolak ukur keberhasilan di masa depan, tetapi masih ada penunjang lain yang tak kalah penting dan dapat menjadi pilihan di masa depan,” kata wakil kepala madrasah bidang kesiswaan Effendi Rusdian .

Sebelumnya Kepala Madrasah MTSN 1 Medan Drs. Syakrim Harahap, M. Pd juga mengatakan hal yang sama saat menyampaikan kata sambutan dihadapan ribuan siswanya di halaman sekolah tersebut.

Syakrim mengatakan, nilai akademik bukan penentu masa depan. Masih ada tiga lagi yang harus ditanamkan dalam hati setiap siswa.

“Yang pertama ilmu pengetahuan. Meski yang utama tapi ilmu pengetahuan dapat menjadi modal dalam kehidupan. Kedua skill (ketrampilan) bidang inilah yang tengah gencar dilaksanakan seluruh madrasah mau sekolah saat ini. Dengan skill kemampuan seni dan bakatnya akan ketahuan sejak dini dan itu akan mudah dikembangkan di masa depan dan yang ketiga attitude (akhlak). Dengan akhlak,diharapkan muncul generasi yang sholeh dan Sholehah,” ucapnya.

Dia menambahkan, momen pembagian rapor ini sangat penting. Dia memaparkan, pembagian rapor bagian dari usaha peserta didik dalam belajar selama 6 bulan ini.

“Bagi yang nilainya kurang baik, silahkan belajar lebih rajin lagi sedangkan yang sudah maksimal jangan berbangga dulu karena mempertahankan jauh lebih berat,” sebutnya.

Libur

Pada semester ganjil ini sesuai surat edaran Kanwil Kemenag Sumut, libur siswa MTsN 1 Medan hanya sampai tanggal 1 Januari dan akan bersekolah kembali pada 2 Januari 2023 dan libur lagi 3 Januari kembali libur, sebab Kemenagsu akan merayakan Hari Amal Bakti dan tanggal 4 Januari masuk seperti biasa.

Dia mengingatkan selama libur, manfaatkan waktu belajar dengan sungguh-sungguh.

Prestasi

Enam siswa MTsN 1 Medan mendapat penghargaan dari pihak madrasah karena dedikasi dan prestasinya yang luar biasa untuk sekolah.

Adapun siswa meraih prestasi atas nama Jihan Maykaila Faira . Dia mendapat penghargaan lantaran ide kreatifnya dengan penemuan penemuan terbaru.

Kemudian Dimas Fahri Adam, siswa dengan label siswa teraktif di sekolah dengan tanggung jawab nya sebagai ketua OSIM.

Penghargaan selanjutnya The Best Presention diberikan kepada Putri Fadhila. Dengan kemampuan Public Speaking dia mampu mempresentasinya sekolahnya kepada tamu yang datang ke MTSN 1 Medan.

Ada juga The best student costum (berpenampilan terbaik) dengan pakaian selalu bersih dan rapi diberikan kepada Hafiz Ansari Ritongga dan dua lainnya dari pemeran film pendek stop bullying yang dibuat Mtsn 1 dengan judul : Jangan Paksa Maumu diberikan kepada pemain utama Faiz Hidayat Barus dan pemain antagonis Sahira Tabita Sari Siregar.(m22)

Waspada/ist
Siswa MTsN 1 Medan menampilkan atraksi seni saat menerima rapor.

  • Bagikan