AYS Serahkan Bantuan Susu Kepada Lansia  Di Sergai dan Tebingtinggi

  • Bagikan
ANGGOTA DPRD Sumut H Azmi Yuli Sitorus, SH, M.SP (AYS, kanan) menyerahkan bantuan berupa susu protein kepada para warga lanjut usia (lansia). Waspada/Ist
ANGGOTA DPRD Sumut H Azmi Yuli Sitorus, SH, M.SP (AYS, kanan) menyerahkan bantuan berupa susu protein kepada para warga lanjut usia (lansia). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Anggota DPRD Sumut H Azmi Yuli Sitorus, SH, M.SP (AYS) menyerahkan bantuan berupa susu protein kepada para warga lanjut usia (lansia) di sejumlah titik di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan dan Tebingtinggi, awal Oktober hingga Desember 2023.

“Kita harapkan  pemberian susu untuk lansia setidaknya dapat membantu mereka yang mengalami gangguan kesehatan,” kata AYS kepada Waspada di Medan, Selasa (26/12).

Anggota dewan Dapil IV Tebingtinggi-Sergai itu menyebutkan, bantuan utama berupa susu lansia Protein Gold yang merupakan suplemen itu sebanyak 58 kardus atau 350 box (berisi 20 sachet/box) yang disalurkan melalui Dinas Kesehatan Sumut.

Sasaran dari bantuan ini adalah lansia berusia 65 tahun ke atas yang membutukan nutrisi tambahan atau yang malnutrisi (kekurangan nutrisi) di wilayah Sergai dan Tebingtinggi.

DIjelaskan AYS, bantuan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) ini merupakan hal yang sangat penting, mengingat sebagian besar lansia mengalami gangguan nutrisi, mulai dari ringan hingga berat.

Status penderita malnutrisi dengan berat rata-rata di bawah 40 kg dan status gizi erat kaitannya dengan penanganan malnutrisi (kekurangan nutrisi).

Pasien dengan gizi buruk akan sulit untuk konversi dan akan menelan obat lebih lama saat sakit.  

Pemberian susu lansia Ini setidaknya dapat membantu para lansia yang sering sakit-sakit, seperti lutut atau nyeri persendian sehingga  mengurangi sakitnya, karena nutrisi hariannya setidaknya dapat terpenuhi dengan mengonsumsi susu lansia jenis Protein Gold ini.

Karenanya, kata AYS, diharapkan PMT  ini dapat mendukung lansia untuk dapat melengkapi nutrisi hariannya dengan baik dan membantu menjaga kesehatannya.

AYS  bantuan pemberian susu dapat memberikan  kesehatan pada lansia agar tidak gampang sakit dan selalu sehat agar selalu dapat menjalankan aktifitas secara maksimal, terutama dalam menjalankan ibadah.

Hadir di acara tersebut, Kepala Desa, Tenaga Medis dari Puskesmas Plus Perbaungan dan juga seluruh Tim Azmi Yulu Sitorus (AYS). (cpb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *