Bangun Kesadaran Politik, Alween Ong Bersamai Flashmob PKS Medan Area

  • Bagikan
Bangun Kesadaran Politik, Alween Ong Bersamai Flashmob PKS Medan Area

MEDAN (Waspada): Sebagai upaya nyata dalam membangun kesadaran politik dan semakin mendekatkan diri kepada masyarakat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Medan Area menggelar Flashmob PKS Medan Area di Jalan AR Hakim baru-baru ini.

Aksi Flashmob PKS Medan Area dihadiri Alween Ong, calon legislatif DPR RI Sumatera Utara nomor urut 6. Flashmob kali ini denga tema “Semangat Menjemput Kemenangan 2024″berlangsung penuh keceriaan dan semangat yang membara.

Puluhan pengurus PKS Medan Area turut meramaikan Flashmob ini menyuarakan pesan-pesan politik dan harapan-harapan ke depan. Tak hanya dihadiri oleh Alween Ong, Flashmob juga diikuti oleh Hj Sri Rezeki A.Md, calon legislatif DPRD Kota Medan dapil 4, serta sejumlah simpatisan yang setia mendukung perjuangan politik yang diusung oleh mereka.

Aksi Flashmob tidak hanya menjadi sarana kampanye semata, tetapi juga menjadi wadah bagi para pendukung dan calon legislatif untuk berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat. Dengan atraksi menarik dan pesan-pesan yang disampaikan, kegiatan ini menjadi salah satu bentuk partisipasi aktif dalam mendekatkan politik dengan rakyat.

Diantara rangkaian kegiatan Flashmob adalah pembagian alat peraga kampanye (APK) kepada masyarakat. Relawan-relawan PKS dengan semangat tinggi mendistribusikan kalender, flyer, stiker, dan souvenir PKS kepada warga yang berada di sekitar lokasi flashmob. Hal ini bertujuan untukmemberikan pemahaman lebih mendalam terkait visi dan misi PKS sebagai partai yang diwakilinya.

Kemeriahan aksi ini semakin terasa dengan partisipasi warga sekitar yang ikut serta dalam suasana penuh semangat. Mereka turut menyambut dan mendukung acara ini dengan antusias. Sebagian besar berhenti sejenak dari aktivitas harian mereka untuk menikmati pertunjukan yang dihadirkan. Suasana kegembiraan terpancar dari senyuman dan tepuk tangan yang memenuhi udara.

Saat bertemu warga, Alween Ong menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan yang begitu besar dari masyarakat dan para pendukungnya. “Kami tidak hanya datang untuk memenangkan kursi legislatif, tetapi juga untuk mendengarkan aspirasi masyarakat. Bersama-sama, kita bisa membawa perubahan yang positif untuk Sumatera Utara,” ujar Alween Ong penuh semangat.

Aksi Flashmob bukan hanya menjadi wadah untuk menyuarakan politik, tetapi juga menjadi ajang perkenalan dan penguatan citra calon legislatif. Dalam momen tersebut, Hj Sri Rezeki A.Md juga menyampaikan pandangannya terkait kebijakan-kebijakan yang akan diusung jika terpilih nanti.

Dialog terbuka ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk lebih mengenal sosok-sosok yang akan mereka pilih dalam Pemilu mendatang.

Kegiatan yang dihelat tersebut bukan hanya menjadi tontonan, tetapi juga menciptakan momentum positif untuk membangun kedekatan antara wakil rakyat dengan konstituennya. Terlebih lagi, dengan kehadiran berbagai APK yang dibagikan kepada masyarakat, PKS berusaha untuk membangun komunikasi yang lebih mendalam dan bersifat dua arah dengan warga.

Masyarakat pun turut berpartisipasi dalam keseruan acara ini dengan mengabadikan momen melalui kamera ponsel mereka. Unsur media sosial juga turut memainkan peran penting dalam memperluas dampak kegiatan ini, dengan berbagai foto dan video yang diunggah serta dibagikan secara online.

Hal ini tidak hanya memberikan kehadiran yang kuat di ranah digital, tetapi juga merangsang minat masyarakat untuk ikut serta dalam perbincangan politik.

Penting untuk dicatat bahwa kegiatan seperti ini bukan hanya sekadar acara politik biasa, melainkan juga bentuk nyata dari semangat demokrasi yang hidup dan berkelanjutan.

Flashmob ini menjadi bukti bahwa politik tidak selalu identik dengan suasana serius dan tegang, tetapi juga bisa menjadi ajang bersenang-senang dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

Dengan begitu banyaknya peserta dan antusiasme yang terpancar dari warga, Flashmob ini membuktikan bahwa masyarakat memiliki peran yang sangat besar dalam membentuk arah politik sebuah negara. Partisipasi yang tinggi dari berbagai kalangan, termasuk simpatisan partai, menjadi indikasi bahwa kegiatan ini berhasil mencapai tujuannya dalam membangun kebersamaan dan semangat menuju Pemilu 2024.

Suasana kegiatan terlihat sangat seru dan asik, dengan jingle PKS dan jingle Alween Ong yang mengiringi peserta Flashmob. Masyarakat sekitar pun tak bisa menyembunyikan antusiasmenya, banyak dari mereka berhenti sejenak untuk menyaksikan aksi yang digelar di tengah jalan tersebut

“Kegiatan semacam ini seharusnya diapresiasi karena mampu memberikan ruang bagi masyarakat untuk terlibat langsung dalam proses politik dan merasakan dampak dari keputusan yang diambil oleh para wakil rakyat. Ini juga menjadi momentum yang tepat bagi calon legislatif untuk mendekatkan diri dengan konstituennya, memahami kebutuhan dan aspirasi mereka, serta membangun hubungan yang berkelanjutan,” tandasnya. (Cbud)

  • Bagikan