Barisan Relawan Optimis AMIN Menang Satu Putaran

  • Bagikan
Barisan Relawan Optimis AMIN Menang Satu Putaran

MEDAN (Waspada): Barisan relawan Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar optimistis target kemenangan satu putaran pada Pilpres 2024 bisa tercapai dengan mudah.

Hal ini ditegaskan Koordinator Wilayah (Korwil) MU Perubahan Provinsi Sumut, Abyadi Siregar (foto) epada wartawan melalui telepon selulernya, Rabu, 10 Januari 2024.

“Target itu Insya Allah bisa tercapai dengan banyaknya dukungan yang mengalir kepada pasangan AMIN ini,” ujarnya.

Dijelaskan Abyadi Siregar menurut pengalaman pribadinya, dia sama sekali tak kesulitan ketika menggandeng banyak orang untuk mendirikan MU Perubahan Sumut dalam rangka mendukung dan memenangkan Pasangan AMIN dalam konstestasi Pilpres 2024 nanti.

“Masyarakat sendiri yang meminta agar dibuat wadah relawan untuk mendukung Pasangan AMIN ini. Jadi jelas tidak ada iming-iming apapun untuk merekrut warga menjadi relawan AMIN,” ujarnya.

Selain itu, berdasarkan pantauan timnya, Abyadi menambahkan, dari 33 kabupaten/kota di Sumut, saat ini terdata 19 kabupaten/kota yang dipastikan masyarakatnya mendukung pasangan AMIN dalam kontestasi Pilpres nanti.

“Dari 19 daerah tersebut, seperti Langkat, Padangsidempuan, Kabupaten Madina, Kota Sibolga dan beberapa wilayah lain, sudah hampir 90 persen mendukung pasangan yang mengusung jargon Perubahan ini. Memang ada juga suara untuk paslon lain, tapi sangat kecil lah,” urainya.

Ditambahkan Abyadi, melihat sosok pasangan AMIN, dukungan kepada sosok yang diusung tiga partai yakni Partai Nasdem, PKB dan PKS ini sangat tak terbendung baik di Sumut maupun Nasional.

“Seperti rencananya tanggal 12 dan 13 Januari 2024 nanti, pasangan ini akan berkunjung ke Madina, Padangsidempuan dan Sibolga. Namun berdasarkan informasi yang dikumpulkan, beliau batal ke Madina, menyikapi ini, masyarakat Madina kabarnya mengambil keputusan untuk datang ke Padangsidempuan untuk menemui pasangan AMIN disana. Ini murni kemauan masyarakat dan tidak ada di mobilisasi,” tegasnya.

Diterangkan Abyadi, sosok Anies Baswedan yang berkarakter memikat dan memiliki daya tarik serta gagasannya dalam pengusung perubahan menjadi salah satu magnet yang membuat masyarakat mencintainya dan memilihnya dalam Pilpres 2024 nanti.

“Semua perubahan yang dicanangkannya sangat masuk akal dan membuat masyarakat mendukungnya semakin kuat. Kalau melihat ini, kita optimistis AMIN menang telak di Sumut,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye TPD AMIN Sumut, Drs. Syaiful Syafri ketika dikonfirmasi terkait kedatangan Pasangan AMIN membenarkan jika pasangan Nasionalis Religius ini akan kembali menyambangi Sumatera Utara pada pertengahan Januari 2024 ini.

“Bisa dilihat bagaimana animo masyarakat menyambut kedatangan pasangan AMIN ini di berbagai daerah. Itu semua tanpa mobilisasi dan atas kemauan warga sendiri,” singkatnya. (m19)

  • Bagikan