Baznas Sumut Ikut Serahkan Paket Acara Festival Ramadhan Kemenagsu

  • Bagikan
Baznas Sumut Ikut Serahkan Paket Acara Festival Ramadhan Kemenagsu

MEDAN (Waspada): Baznas Sumatera Utara, ikut serta menyerahkan Paket  Ramadhan di Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatera Utara, Jumat (22/3). Hal ini bentuk dari kolabaorasi antara Kemenag Provinsi Sumatera Utara dan Baznas Sumut.

Penyerahan oleh Ketua Baznas Sumut Prof. Dr. H. Mohammad Hatta dan Wakil Ketua 1 Drs. H. Musaddad Lubis, M.Ag bersama Kakanwil Kemenag H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM didampingi Kepala Bagian Tata Usaha , Drs. H. Muhammad Yunus, MA dan Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf
H.Abdul Azhim, SPdI,MA.

Dalam sambutannya, Prof. Hatta mengajak untuk berkolaborasi dalam literasi zakat ini, agar terpenuhinya potensi zakat di Sumatera ini dan tidak akan ada lagi yang namanya miskin ekstrem.

Dimana sebelumnya dia memaparkan tahun 2024 ini Baznas Sumut menargetkan Zakat Infaq Sedekah(ZIS) sebesar Rp.35 Milar dari para Muzakki.

Hatta, menyebutkan dari Rp 35 miliar target ZIS  ini, pihaknya optimis 40 % akan terealisasi pada bulan Ramadan 1445H. Sementara 60 % lainnya akan terhimpun hingga akhir tahun. 

Sedangkan Kakanwil Kemenag Sumut Ahmad Qosbi juga mengatakan pada sambutannya, jika potensi zakat sudah mencapai 8 triliuan di Sumatera beliau yakin maka umat Islam di Sumut akan sejahtera.(m22)

Waspada/ist
Ketua Baznas Sumut Prof. Dr. H. Mohammad Hatta memberi paket untuk yang berhak menerimanya.

  • Bagikan