Berawal Dari Donat Kini Ferri Dan Renny Populerkan Aneka Makanan Frozen

  • Bagikan
Berawal Dari Donat Kini Ferri Dan Renny Populerkan Aneka Makanan Frozen

MEDAN (Waspada): Berawal dari cemilan donat dengan brand Donita food/Donat Donita, kini pasangan suami isteri Ferri Azwar/Renny Wulan Sari, telah meningkatkan usaha aneka makanan frozen.

Usaha yang dirintis sejak tahun 2014 yakni Donita food/Donat Donita terus berkembang produk dan pemasaran yang makin luas.

Bicara kepada Waspada.id, Rabu (21/2), Owner Ferri Azwar/Renny Wulan Sari mengakui usaha ini bisa maju berkat kegigihan dan ikhtiar tiada henti.

“Usaha donat kentangnya dimulai sejak 2014 lalu, memasarkan donatnya lewat media sosial seperti Facebook dan Instagram. Hasilnya, donatnya mulai dikenal, tak hanya di Medan tetapi ke pelosok nusantara,” ujar Renny.

Dia menyebutkan, alasan membuat usaha ini, diawali mengembangkan hobi membuat donat. Lalu, terinspirasi untuk menjadikan bisnis cemilan, yang bisa dipasarkan kemana saja dengan mudah tanpa khawatir basi atau rusak.

“Muncul ide, membuat donat frozen. Donat yang kita buat ada donat beku yang merupakan makanan setengah jadi yang harus digoreng lagi, sehingga ibu-ibu juga punya kesempatan membuatkan anak-anak mereka makanan hasil kreasi sendiri. Bahkan, Donat Donita sudah ada isinya dan masih bisa memberikan topping sesuai selera ibu-ibu,” katanya di rumah produksinya Jalan Pasar 5 No 81 Tembung.

Sembilan Varian

Hal lain disampaikan Renny, agar donat berbeda dan makin digemari, pihaknya menyiapkan donat dengan sembilan varian.

“Saat ini sudah kita sediakan sembilan varian rasa donat beku, yakni rasa original, donat isi coklat lumer, chocomaltine, coklat banana, pineapple nut keju, durian, mix coffee dan mix fruit,”ujarnya

Kata dia, donat-donat ini bahkan tahan 3-4 hari di luar freezer dan dua bulan di dalam freezer.

“Untuk yang best seller adalah donat isi coklat dan donat ORI gula dan untuk yang menghindari makanan gorengan, kami menyediakan pao yang bisa diolah dengan dikukus,”sambungnya.

Saat ini sambung dia, telah ada produk lain, seperti lauk pauk, kue basah yang di frozen kan, seperti keripik kering, kebab, lumpia dan banyak lagi.

“Produk yang kita jual ada NuGet ayam home made, sempol, bola ayam udang, cireng, sosis solo, piscok, Tortilla, lupis, bumbu rujak, aneka sambal. Kita juga bekerja sama dengan UMKM lainnya untuk menjualkan produk mereka,” ujarnya.

Selain itu, Donat Donita juga sudah menjajal pasar di pusat perbelanjaan Medan seperti Berastagi Supermarket, Pondok Indah Setiabudi, Transmart Plaza Medan Fair, dan Transmart Citra Garden. Bukan cuma itu, Donita juga ada di cafe seperti Killiney, Kopi Takar, dan Hotel Imperial.(m22)

  • Bagikan