Berhadiah Puluhan Juta, Sekolah Al-Azhar Asy Syarif Gelar OSTAA 2024

  • Bagikan
DIREKTUR Sekolah Islam Al-Azhar Asy-Syarif Sumatera Utara, Muhammad Adyan MS, S.T., M.M. Waspada/Ist
DIREKTUR Sekolah Islam Al-Azhar Asy-Syarif Sumatera Utara, Muhammad Adyan MS, S.T., M.M. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Memeriahkan Milad ke 5, Sekolah Islam Al-Azhar Asy Syarif Sumatera Utara (Sumut), Deliserdang, menggelar berbagai perlombaan dengan total hadiah puluhan jutarupiah, serta piala Ketua MUI Sumut dan Kepala Kanwil Kemenag Sumut.

Ada dua agenda besar dalam perayaan Milad, yakni Talent Competition dan Olimpiade Sains Terintegrasi (OSTAA) 2024, mulai tingkat Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibitidaiyah (MI),Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanawiyah (MTS), dan Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliah (MA).

Direktur Sekolah Islam Al-Azhar Asy-Syarif Sumatera Utara, Muhammad Adyan MS, S.T., M.M, (foto)kepada wartawan, Rabu (21/2) mengatakan, kegiatan Talent Competition dan Olimpiade Sains Terintegrasi digelar dalam rangkaian Milad ke-5 Al-Azhar Asy Syarif Sumatera Utara, Deli Serdang.

Dikatakan, Talent Competition, yang diberi nama AAIBS Al-Azhar Asy Syarif Sumut, akan menjadi sorotan utama dalam rangka peringatan Milad. Peserta akan berkompetisi dalam dua metode, yaitu online dan offline.

Kategori-kategori online competition termasuk Vocal Solo, Islamic Band, Islamic Story Telling, Islamic Short Movie, Islamic Dai, Squad Hadrah, dan Instagram Reels.

Sementara itu, offline competition melibatkan Fashion Show, Wonderful Coloring, Tradisional Dance, dan Mini Soccer.

“Untuk pendaftaran, calon peserta dapat mengakses link bit.ly/RegistrasiPesertaAAIBS2024 atau menghubungi Ustadzah Melin melalui WhatsApp di 083186651530. Informasi juga ada tersedia di akun Instagram resmi @alazharasysyarifsumut,” sebutnya.

Selain itu, Al-Azhar Asy Syarif Sumut juga mengadakan kompetisi akademik OSTAA 2024. Kompetisi ini terbuka untuk jenjang SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/MA. Peserta akan berkompetisi dalam bidang Matematika dan IPA terintegrasi untuk tingkat SD, Matematika, IPA, dan IPS terintegrasi untuk tingkat SMP/MTS, dan Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, dan Ekonomi terintegrasi untuk tingkat SMA/MA.

Biaya pendaftaran untuk OSTAA 2024 adalah sebesar Rp50.000 untuk semua tingkatan.
Peserta akan mendapatkan fasilitas seperti sertifikat peserta, sertifikat guru pendamping, medali, piagam, uang pembinaan jutaan rupiah, hardcopy soal, dan akses pembahasan soal. Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer ke rekening Bank Muamalat 4820808080 a.n Yayasan Doktor Haji Maratua Simanjuntak.

Hingga 6 Maret

Proses pendaftaran untuk OSTAA 2024 sudah dimulai sejak tanggal 2 Januari dan akan berlangsung hingga tanggal 6 Maret 2024.

Pelaksanaan kompetisi akan dilakukan pada tanggal 9 Maret 2024 di Sekolah Islam Al-Azhar Asy Syarif Sumut, dengan pengumuman pemenang dilakukan pada hari yang sama.

Calon peserta dapat melakukan pendaftaran melalui link bit.ly/RegistrasiPesertaOSTAA2024 atau mendapatkan informasi lebih lanjut di akun Instagram @alazharasysyarifsumut.

“Keuntungan yang dihasilkan dari peringatan Milad ke-5 Sekolah Islam Al-Azhar Asy-Syarif Sumatera Utara tidak hanya menjadi bagian dari kegembiraan sekolah, tetapi juga membawa manfaat besar bagi masyarakat,”ungkap Muhammad Adyan.

Dalam semangat amal dan kepedulian sosial, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dampak positif lebih jauh.

Keuntungan yang terkumpul akan didonasikan untuk mendukung kegiatan amal jariah, seperti bantuan kepada masjid di daerah minoritas, program Safari Ramadhan, dan donasi untuk rakyat Palestina.

Dengan demikian, peringatan Milad tidak hanya menjadi momen perayaan, tetapi juga sarana bagi sekolah untuk berkontribusi pada kesejahteraan umat dan keadilan sosial.

“Dua acara besar ini diharapkan dapat menjadi momen yang berkesan dan memeriahkan peringatan Milad ke-5 Al-Azhar Asy Syarif Sumatera Utara, serta membuka ruang bagi siswa untuk menunjukkan bakat, kreativitas, dan prestasi akademik peserta didik, pungkas Adyan. (m22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *