Besok MTQ Ke-5 H. Anif Ditutup, Peserta Perebutkan Total Hadiah Rp300 Juta

  • Bagikan
KETUA Harian Yayasan Haji Anif (YHA) juga sebagai Sekretaris Panitia MTQ, Ustadz H. Muhammad Safii Sitepu, S.Ag, SH, MH. Waspada/Hang Tuah Jasa Said
KETUA Harian Yayasan Haji Anif (YHA) juga sebagai Sekretaris Panitia MTQ, Ustadz H. Muhammad Safii Sitepu, S.Ag, SH, MH. Waspada/Hang Tuah Jasa Said

MEDAN (Waspada): Besok, Sabtu (23/3), pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-5 H. Anif yang dimulai 15 Maret 2024, resmi ditutup.

Penutupan dan pembagian hadiah digelar usai shalat taraweh di Masjid Al Musannif, Kompleks Cemara Asri, Kec. Percut Sei Tuan, Deli Serdang. Pagi hingga siang menjelang penutupan dipertandingkan partai final.

Ada dua cabang yang diperlombakan, yakni Tahfidz Alquran Putra Putri dan Tilawah Alquran Putra Putri untuk anak-anak usai SD dan SMP.

Total hadiah yang diperebutkan ribuan peserta yang tampil di MTQ ini mencapai Rp300 Juta.

Ketua Harian Yayasan Haji Anif (YHA) juga sebagai Sekretaris Panitia MTQ, Ustadz H. Muhammad Safii Sitepu, S.Ag, SH, MH mewakili H. Musa Rajekshah selaku ketua YHA mengucapkan selamat kepada para peserta yang mencapai babak final.

Sitepu menyebut kegiatan MTQ ini adalah suatu kegiatan yang sudah dijadikan kegiatan wajib setiap tahunnya di Yayasan Haji Anif yang mana dasarnya adalah amanah dari almarhum orang tua kita pembina Yayasan Haji Anif, yaitu Almarhum H. Anif, dimana beliau berpesan walaupun beliau tidak ada MTQ tetap dilaksanakan.

‘’Tujuan dari MTQ ini dilaksanakan tidak lain adalah kita ingin munculnya bibit baru termotivasi untuk belajar Alquran,’’ ucap Sitepu.

Oleh karenanya Alquran itu sudah diajarkan dan sudah dipelajari oleh anak-anak kita dan mereka tinggal mengamalkan bila mereka mengamalkan, Insya Allah mendapatkan jaminan menjadi orang yang sukses.

Adapun kami memotivasikan anak anak yaitu memberikan hadiah kepada setiap tingkatannya. “Alhamdulillah total hadiah yang kami berikan hampir mencapai 300 ratus juta rupiah,’’ ucapnya.

Pada penutupan besok, panitia melaksanakannya ba’da taraweh. “”Alhamdulillah hari ini sudah maksimal kontribusikan undangan untuk para pejabat termasuk dari struktur tertinggi pemerintahan Sumatera Utara kita mengundang bapak Pj. Gubsu, DPR, para artis, ulama dan seluruh masyarakat diminta kesediakan memeriahkan penutupan MTQ ke 5 Haji Anif ini,’’ demikian Sitepu. (m29)

  • Bagikan