BinguoEV, Mobil Listrik Kedua Wuling Resmi Hadir Di Kota Medan

  • Bagikan
PAMERAN BinguoEV, Mobil Listrik Wuling di Delipark Mall Medan, Rabu (24/1). Waspada/Yuni Naibaho
PAMERAN BinguoEV, Mobil Listrik Wuling di Delipark Mall Medan, Rabu (24/1). Waspada/Yuni Naibaho

MEDAN (Waspada): Wuling Motors (Wuling) melanjutkan rangkaian peluncuran BinguoEV di Sumatera Utara (Sumut). Berkolaborasi dengan Wuling Medan, Arista group sebagai mitra dealer di Sumut, BinguoEV dikenalkan ke warga Kota Medan dengan harga Rp 357 juta hingga Rp 417 juta. Namun dengan adanya insentif PPN, konsumen bisa memilikinya seharga Rp 326,1 juta hingga Rp 381,1 juta.

“Kami bangga dapat memperkenalkan mobil listrik kedua Wuling di Kota Medan. Wuling BinguoEV mengusung tagline Drive Electric, Be The Icon ini juga merupakan bagian dari semangat ‘Drive A Green Life’. Kami berharap, ini dapat menjadi partner mobilitas ramah lingkungan dalam sehari-hari. Bersama BinguoEV, memungkinkan setiap penggunanya menjadi ikon dalam perubahan mobilitas berkelanjutan dan menginspirasi orang lain untuk mengadopsi gaya hidup hijau,” kata Regional Sales Manager Wuling Motors, Angga, di Laguna Atrium, Delipark Mall Medan, Rabu (24/1).

Angga menjelaskan, BinguoEV tampil dengan desain kompak yang mengoptimalkan ruang dan kenyamanan. Hatchback EV ini mencerminkan perpaduan yang harmonis dan modern.

Eksteriornya mengusung desain yang timeless. Mulai dari X-Shaped LED Headlamp dan Diamond Shaped Grille. Kemudian Impresive Two-Tone Body Color, lalu X-Shaped LED Tail Lights dan Streamline Ducktail pada bagian belakang.

Untuk interior, mobil listrik ini menampilkan nuansa berkelas dan kenyamanan ekstra bagi pengemudi dan penumpang.

Floating Island Center Console menambah aura modern dan futuristik, memberikan kesan ruang yang lebih luas dan fungsional.

Tidak hanya itu, kehadiran trims and ceramic glaze texture pada beberapa bagian. Kabin BinguoEV pun terbilang lapang dan punya ruang penyimpanan yang mudah diakses.

Ada juga 15 kompartemen yang tersedia di dalam kabin dan Deep Sunk Style Trunk Space yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan lebih banyak barang di bagasi. Perihal luas bagasi dengan bangku baris kedua dilipat mencapai 790 liter.

“Pengalaman mengemudi terasa premium berkat beragam fitur pendukung yang fungsional. Terdapat pula empat mode berkendara yang menjadikan perjalanan semakin nyaman, mulai dari ECO, ECO+, Sport, dan Normal,” terang Angga.

Wuling BinguoEV juga dibekali dengan baterai berstandar IP67 serta struktur rangka berbahan High Strength Steel, kendaraan listrik ini memastikan tingkat keamanan yang tinggi.

Fitur-fitur penunjang keselamatan lainnya seperti Auto Vehide Holding, Electronic Stability Control, ABS & EBD, Tire Pressure Monitoring System, ISOFIX, dan 2 SRS Airbag pun mendukung perjalanan yang aman dan nyaman.

Meninjau sisi performa serta kapasitas baterai, BinguoEV didukung motor listrik berdaya 50 kWh. Tenaga yang dihasilkan berasal dihasilkan melalui transmisi Single Reduction Gear. BinguoEV juga didukung baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berstandar IP67 perkapasitas 31,9 kWh bagi tipe Long Range dengan jarak tempuh hingga 333 kilometer dan 37,9 kWh untuk tipe Premium Range yang Mapat menjangkau jarak hingga 410 kilometer saat daya terisi penuh.

Tiga Warna Pilihan

MinguoEV diniagakan dengan tiga pilihan warna, terdiri dari Milk Tea dan Mousse Green yang dipadukan dengan interior bernuansa okelat dan putih, serta Galaxy Blue yang memiliki nuansa kabin dengan warna hitam dan putih. Sedangkan untuk variannya terdiri dan mong Range AC, Long Range AC DC dan Premium Range AC DC.

“BinguoEV didukung Lifetime Core EV Components Warranty. Garansi ini mencakup komponen inti kendaraan listrik, seperti power attery, drive motor, dan motor controller unit. Lifetime Core EV Components Warranty ini merupakan garansi yang pertama kali diberikan oleh produsen kendaraan listrik di Indonesia,” kata Angga. (h01)

  • Bagikan