BKKBN Sumut Bersama BSI Dan Dinkes Gelar Vaksin Covid-19

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Sebagai upaya meningkatkan kekebalan kelompok (Herd Immunity) dan menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Medan, Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, Mitra kerja dan Bank Syariah Indonesia (BSI) melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Aula Bidang Pelatihan dan Pengembangan BKKBN Sumut, Jalan Gunung Krakatau Kamis lalu.

“Kita tahu bahwa dalam sebulan ini, Penyebaran Covid-19 gelombang ketiga mulai meningkat, oleh karenanya Perwakilan BKKBN Sumut bersama Bank Syariah Indonesia Sumut, yang didukung oleh  Dinas Kesehatan Sumut, bergerak cepat dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19,”kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut Mhd.Irzal, Senin(28/2).

Kata dia, vaksinasi berlangsung lancar, baik untuk dosis 1,2 dan 3 kepada ASN dan karyawan Perwakilan BKKBN Sumut, Karyawan dan keluarga Besar Bank Syariah Indonesia Sumut serta masyarakat sekitar, untuk meningkatkan herd immunity dan menekan laju penyebaran covid-19.

Dijelaskannya, vaksin ini tentunya sangat berguna bagi tubuh kita, dengan pemberian vaksin covid-19 tentu akan dapat menurunkan angka kesakitan dan memperkecil terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat virus covid-19, namun masyarakat dihimbau untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sedangkan pelaksanaan vaksinasi di Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara dengan target yang terdaftar sebanyak 1.338 orang,sejak pagi hingga sore hari.

“Karena kondisi cuaca saat itu hujan maka tercatat sejumlah 207 orang telah dilayanani vaksin Untuk sisanya akan dilanjutkan kembali,”pungkasnya.(m22)

Waspada/ist
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut Mhd.Irzal saat meninjau kegiatan vaksin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *