BKM Ikhwaniah Galang Dana Bantu Palestina

  • Bagikan
BKM Ikhwaniah Galang Dana Bantu Palestina

MEDAN (Waspada) : Badan Kemakmuran Masjid Ikhwaniah bersama lembaga Da’I Peduli Palestina mengumpulkan dana untuk membantu rakyat Palestina, Minggu (24/12) subuh di masjid tersebut, Jalan Tuamang, Medan Tembung.

Aksi galang dana tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap nasib rakyat Gaza yang menjadi korban aksi genosida yang dilancarkan rezim zionis Israel.

Lebih dari 18.000 rakyat Palestina tewas sejak pasukan Israel membombardir permukiman penduduk di Kota Gaza, pada Oktober 2023. Pada aksi galang dana yang dikoordinir lembaga Da’I Peduli dan difasilitasi BKM Masjid Ikhwaniah, menghadirkan Syaikh Mahmud Said Kamal Al Khor, seorang pengajar Darul Quranulkarim Wasunnah Gaza, dan juga imam Masjid Abdullah Azzam di Kota Gaza.

Dalam sambutan di hadapan para jamaah, Syaikh Mahmud Said berujar bahwa dia datang ke Indonesia yang difasilitasi para relawan Da’I Peduli Palestina untuk menyampaikan kepada masyarakat Indonesia bahwa aksi pembantaian massal (genosida) yang dilakukan pasukan zionis Israel telah menewaskan hampir 20.000 warga Gaza sekitarnya.

Sebagian korban tewas terdari atas wanita dan anak-anak tak berdosa.
Menurut dia, dirinya bersama Da’I Peduli Palestina di Sumatera Utara terpanggil untuk melakukan road show dan berkeliling di beberapa masjid di Sumatera Utara untuk menggugah nurani kaum muslimin di daerah ini bahwa penderitaan lahir bathin masyarakat Gaza tak kunjung berakhir.

“Rumah-rumah penduduk Gaza, terutama masjid-masjid, sekolah, kesulitan air bersih, listrik yang diputus dan pasokan makanan yang minim adalah hari-hari yang dirasakan warga Gaza saat ini,” ujar Syaikh Mahmud dalam bahasa Arab dan diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh relawan Da’I Peduli.

Syaikh Mahmud datang ke Indonesia untuk mengetuk pintu hati masyarakat muslim di Tanah Air untuk bersama-sama membantu keluarga-keluarga di Kota Gaza yang telah kehilangan anak-anak tercinta, anak-anak yang menjadi yatim, para istri yang harus menjanda, dengan donasi-donasi yang sangat diperlukan oleh warga Gaza.

“Warga Gaza masih tinggal di kamp-kamp pengungsian, mereka butuh obat-obatan, pakaian, selimut, sumber air bersih dan makanan bergizi untuk anak-anak,” kata Syaikh Mahmud.

Bendahara Masjid Ikhwaniah Medan H Surya Bakti, SH, menyambut baik kehadiran tim relawan dari Da’I Peduli Palestina bersama Syaikh Mahmud, seorang relawan dan pejuang kemanusiaan dari Gaza, untuk bergerak bersama menggalang dana untuk membantu rakyat Gaza di Palestina.

Pada kesempatan itu, BKM Masjid Ikhwaniah sukses mengumpulkan dana dari para jamaah shalat Subuh sebanyak 2 juta rupiah. Sebelumnya, kata Surya Bakti, pihak BKM Ikhwaniah juga telah melakukan aksi yang sama dan berhasil menggalang dana sebanyak 7 juta rupiah. (m16)

Waspada/Ist
Syaikh Mahmud Said Kamal Al Khor, seorang pengajar Darul Quranulkarim Wasunnah Gaza berfoto bersama jamaah Masjid Ikhwaniah Jalan Tuamang Medan Tembung, pada aksi galang dana peduli Palestina yang dikoordinir Da’I Peduli Palestina, Minggu (24/12).

  • Bagikan