BKMT Pilar Utama Dukung Pemko Medan Wujudkan Pembangunan Dan Peningkatan Kualitas Keagamaan

  • Bagikan
BKMT Pilar Utama Dukung Pemko Medan Wujudkan Pembangunan Dan Peningkatan Kualitas Keagamaan

Medan (Waspada): Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap kehadiran Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dapat senantiasa menjadi mitra Pemko Medan dalam melindungi generasi penerus bangsa serta mewujudkan misi Kota Medan yang berkah, dengan memegang nilai – nilai keagamaan serta menjadikan kota layak huni dan berkualitas untuk semua lapisan masyarakat.

Harapan ini disampaikan Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman saat menghadiri pelantikan Pengurus Daerah BKMT Kota Medan periode 2023 – 2028 di Aula Gedung Bina Graha Pemprovsu Jalan Diponegoro Medan, Sabtu (2/12).

“Keberadaan BKMT selaku organisasi Islam di Kota Medan menjadi pilar umum dalam mendukung Pemko Medan mewujudkan pembangunan dan peningkatan kualitas keagamaan umat Muslim di Kota Medan,” kata Wiriya menyampaikan sambutan tertulis Bobby Nasution.

Tidak sebatas itu saja, kata Wiriya, BKMT juga berperan di setiap aspek kehidupan masyarakat, terlebih dalam menciptakan semangat akan kebenaran dan keadilan yang bersandar pada Al Quran dan sunnah Nabi.

“Kami berharap penuh kepada BKMT untuk senantiasa menjadi polopor persatuan dan kesatuan umat Islam, mempertahankan rasa persaudaraan serta membangun solidaritas umat Muslim Kota Medan,” ungkapnya.

Di hadapan Hj Asliani Harahap SH MH mewakili Ketua BKMT Provinsi Sumut, anggota DPRD Kota Medan Afif Abdillah, Ketua BKMT Kota Medan Hj Nelita serta ormas mitra kerja BKMT (Muslimat Al Wasliyah, Nahdatul Ulama, Salimah Medan, Al Hidayah dan KAHMI UMMI), Wiriya selanjutnya mengungkapkan, peran sebuah majelis taklim memiliki kedudukan sangat penting dalam menjalankan peningkatan pemahaman dan pendidikan ajaran Islam.

“Pendidikan itu penting untuk meningkatkan ketakwaan, pengetahuan dan kecakapan serta menjadi upaya yang harus dilakukan untuk mencerdaskan kehidupan umat,” paparnya.

Atas dasar itulah, kata Wiriya, Pemko Medan berharap kepada seluruh PD BKMT Kota Medan yang baru dilantik dapat memberikan kontribusi pemikiran terbaik dan konsep – konsep yang akan menjadi pemikiran BKMT Kota Medan.

“Melalui kegiatan ini BKMT akan menjadi wadah untuk memberikan pembinaan kepada umat Muslim di Kota Medan menuju masyarakat yang selalu mengedepankan akhlak dan perilaku yang sesuai dengan norma dan hukum berlaku,” harapnya. (Rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *