BKMT Sumut Gelar Safari Ramadhan Zikir, Doa Dan Tausiyah

  • Bagikan
BKMT Sumut Gelar Safari Ramadhan Zikir, Doa Dan Tausiyah

MEDAN (Waspada): Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sumatera Utara, menggelar acara Safari Ramadhan 1445 H, dengan kegiatan zikir, doa dan tausiyah dirangkai dengan pemberian sembako untuk warga kurang mampu.

Kegiatan berlangsung Minggu (24/3) di Masjid Nurul Islam Jalan M.Nawi Harahap Medan Denai.

Ketua BKMT Sumut, Hj.Rosmawati Harahap menyebutkan, kegiatan zikir, doa dan tausiyah, juga melaksanakan shalat tasbih yang digelar setiap tahun.

“Tahun ini BKMT patut bersyukur karena kegiatan kerjasama dengan Pertamina Wilayah I dengan memberi sembako yang dibagikan untuk duafa dan anak yatim binaan BKMT Sumut,” kata Rosmawati.

Lanjut dia, kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena kita masih diberi umur sehingga bisa melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan yang  penuh berkah dan mahfirah ini.

“Tentu saja kesempatan ini kita  manfaatkan untuk beramal ibadah wajib dan sunnah, seperti shalat taraweh, tadarus dan menyisihkan rezeki berinfak membantu saudara kita kaum duafa agar mereka bisa beramal ibadah,” ungkap Rosmawati.

Sebelumnya pentausiyah Fahruddin  Nasution SPd memaparkan keutamaan bulan suci Ramadhan dan anjuran memperbanyak amalan dan menggiatkan infak maupun sedekah, terlebih bulan ini Allah lipat gandakan pahala segala amal yang dilakukan.

Ustad Fahruddin sekaligus memimpin doa dan zikir.

Sedangkan Ka.KUA Medan Denai, Yackman Hulu dalam sambutannya mengharapkan agar kaum ibu, di bulan Ramadhan ini, tetap mengutamakan amal saleh baik yang wajib maupun Sunnah disamping memberi pelayanan prima untuk keluarga.

“Giat beramal saleh, memberi pelayanan prima untuk keluarga niscaya Allah lipat gandakan pahala kaum ibu,” ujarnya.(m22)

Waspada/ist
Ketua BKMT Sumut Hj Rosmawati Harahap bersama pengurus saat pembagian sembako untuk yang berhak menerimanya.

  • Bagikan