BKOWSU Gelar Israk Mikraj Dan Sambut Bulan Ramadhan

  • Bagikan
BKOWSU Gelar Israk Mikraj Dan Sambut Bulan Ramadhan

MEDAN (Waspada): Badan Kerjasama Organisasi Wanita Sumatera Utara(BKOWSU),  memperingati Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW dan menyambut Bulan Suci Ramadhan, dengan thema Refleksi diri untuk memberikan kebaikan menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama. Kegiatan berlangsung, Jumat (1/3) di Sekretariat BKOWSU Jalan Cikditiro Medan.

Hadir, Ketua BKOW Sumut Hj Fahrizar Iskandar Hasibuan, Sekretaris I, Cut Hafnizar . Ketua panitia kegiatan Idau Ginting, para undangan dari berbagai organisasi wanita yang bergabung di BKOW Sumut.
Pembacaan Kitab Suci Alquran Cut Ruhamah dan Pentausiyah Hj. Murni Zida Siregar, M.Pd.I.

Dalam sambutannya,Ketua BKOW Sumut Hj Fahrizar Iskandar Hasibuan menyampaikan kegiatan Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan.

“Alhamdulillah BKOWSU bisa menggelar kegiatan dengan sederhana penuh khidmat di sekretariat. Semoga pelaksana kegiatan dilaksanakan oleh  Bidang Kesra dengan ketua Hj.Rosmawati Harahap, menghadirkan pentausiyah Hj. Murni Zida Siregar, M.Pd.I, menambah ilmu dan wawasan peserta yang hadir,” ungkap Hj.Fahrizar Iskandar.

Sebelumnya Ketua panitia kegiatan, Hj.Idau Br Ginting menyebutkan kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama para pengurus dan saling mendukung untuk suksesnya acara.

“Alhamdulillah, dukungan semua pengurus acara berjalan lancar dan kami berharap apa yang disampaikan ustadzah bisa meningkatkan ilmu keagamaan,” ungkap Idau.

Ustadzah Hj. Murni Zida Siregar, M.Pd.I. dalam ceramahnya mengingatkan bahwa Israk Mikraj yang dilaksanakan pengurus BKOW Sumut ini adalah bagian dari syiar Islam.

“Jadi, kalau ada yang menyebut Israk Mikraj adalah Bid’ah maka hal itu perlu dipertanyakan. Sebab peringatan ini bukan perayaan hura-hura melainkan salah satu sarana mendekatkan diri pada Allah dan bukti kecintaan kepada nabi akhir zaman Rasulullah Muhammad SAW,” sebutnya.

Hal lain disampaikannya dengan Israk Mikraj, Nabi Muhammad SAW diperlihatkan tanda kebesaran Allah SWT antaranya neraka dan surga. Dengan begitu, Nabi Muhammad akan mengingatkan umatnya agar jauh dari golongan orang yang masuk neraka dan masuk golongan orang yang masuk surga.

“Inti Israk Mikraj itu, Nabi Muhammad menjemput ibadah shalat. Ingat ya, shalat itu dijeput ke langit, maka bagi kita sebagai umat Islam, jangan tinggalkan shalat. Apalagi shalat adalah amalan pertama yang dihisab, jika bagus shalat maka amalan lain akan mengikut,” ujarnya.

Terkait Bulan Suci Ramadhan, Ustadzah mengajak semua umat Islam mempersiapkan diri dengan gembira. Antaranya melakukan silaturahim dengan saling berkunjung dan saling memaafkan. Jika melaksanakan ziarah kubur hendaknya tidak sampai masuk waktu shalat tarawih pada awal berpusan Ramadhan.

Lanjutnya, juga penting saya sampaikan saat berbuka puasa disunnahkan diawali yang manis-manis. Ada kurma, nah sekarang sedang viral merek-merek kurma yang tidak dianjurkan dibeli umat Islam,” sebutnya.

Dia juga menyampaikan berbuka puasa dengan yang manis juga dapat mengkonsumsi buah yang diolah seperti buah pisang (kolak pisang).

“Semoga dengan ibadah kita di bulan Ramadhan ini, kita akan masuk dalam golongan yang akan masuk surga dengan mudah, sebab puasa itu akan menjadikan kita bertaqwa dan orang taqwa masuk golongan yang mudah masuk surga,” ungkapnya.

Kegiatan diwarnai saling bermaafan antara pengurus dan anggota BKOWSU yang hadir sekaitan akan tibanya Bulan Suci Ramadhan 1445 H.(m22)

Waspada/Anum Saskia
Ketua BKOW Sumut Hj Fahrizar Iskandar Hasibuan bersama Ustadzah Hj. Murni Zida Siregar, M.Pd.I dan pengurus dan peserta kegiatan poto bersama.

  • Bagikan