BM PAN Rindukan Sosok Ijeck Memimpin Sumatera Utara

  • Bagikan
BM PAN Rindukan Sosok Ijeck Memimpin Sumatera Utara

Medan (Waspada): Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Sumatera Utara merindukan figur Gubernur Sumatera Utara lima tahun mendatang, seperti sosok Musa Rajekshah alias Ijeck.

Ketua BM PAN Sumut Mora Harahap mengemukakan hal itu, Minggu (24/3/2024), menjawab pertanyaan, soal siapa saja yang layak memimpin Sumatera Utara 2024-2029.

Menurut Mora, tidak terlalu berlebihan jika BM PAN Sumut mengharapkan sosok seperti Ijeck, diberi kesempatan oleh masyarakat di daerah ini menjadi nakhoda yang akan membawa Sumut ke arah yang lebih maju.

Sebab, Bang Ijeck memiliki track record yang mumpuni. Selain berhasil menunjukkan kinerja bagus sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara, prestasinya pada Pemilu 2024 juga luar biasa.

“Sebagai ketua partai beliau berhasil menaikkan kursi partainya dengan sangat signifikan. Sehingga saya menilai beliau sangat layak untuk dicalonkan menjadi Gubernur Sumatera Utara,” kata Mora.

Selain itu, sebut Mora, bang Ijeck merupakan sosok yang religius dan humanis. Terdapat banyak agenda keumatan yang beliau terlibat aktif langsung Selain itu kedermawanannya terhadap semua lapisan sosial juga sudah tidak diragukan lagi.

“Model pemimpin seperti inilah yang kehadirannya sangat didambakan oleh masyarakat Sumatera Utara hari ini dan nanti,” kata Mora, yang juga anggota DPRD Mandailing Natal.

Kendati demikian, pihaknya akan berkonsultasi dengan Ketua Umum BM PAN Sigit Purnomo (Pasha) dan juga akan menyampaikan aspirasi ini kepada DPW PAN Sumatera Utara. BM juga berharap ada kader PAN yang bisa mendampingi Bang Ijeck nantinya.

Insya Allah dalam waku dekat BM PAN Sumut akan berkonsultasi dengan Ketua Umum BM PAN saudaraku Pasha di Jakarta.”Saya pikir kedekatan emosional antara Bang Ijeck dan Pasha juga sangat baik selama ini,” ungkapnya.

Aspirasi ini juga akan kami sampaikan kepada DPW PAN Sumatera Utara terkait dengan dukungan BM PAN. “Tentu, kami juga berharap ada kader PAN yang bisa mendampingi Bang Ijeck untuk maju pada kontestasi Pilgubsu nanti,” tegas Mora Harahap. (cpb/rel)

Teks

Ketua BM PAN Sumut Mora Harahap

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *