Bobby Nasution Ajak SOGI Sumut Jaga Kesucian Ramadan

  • Bagikan
WALI Kota Medan Bobby Nasution menghadiri kegiatan bakti sosial dan berbuka puasa b bersama Scooter Owner Group Indonesia (SOGI) di Rumah Nalar, Jalan Sei Serayu, Sabtu (23/2) sore. Waspada/ist
WALI Kota Medan Bobby Nasution menghadiri kegiatan bakti sosial dan berbuka puasa b bersama Scooter Owner Group Indonesia (SOGI) di Rumah Nalar, Jalan Sei Serayu, Sabtu (23/2) sore. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Wali Kota Medan Bobby Nasution mengimbau masyarakat dan komunitas pencinta otomotif, termasuk Scooter Owners Group Indonesia (SOGI) Sumut untuk menjaga kesucian bulan Ramadan.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri kegiatan bakti sosial dan berbuka puasa b bersama Scooter Owner Group Indonesia (SOGI) di Rumah Nalar, Jalan Sei Serayu, Sabtu (23/2) sore. Hadir dalam kegiatan itu juru bicara Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak yang juga Support Member SOGI, serta pimpinan perangkat daerah lingkungan Pemko Medan l.

Dalam kesempatan itu Bobby Nasution mengajak masyarakat menghindar dari perbuatan yang membatalkan maupun mengurangi pahala puasa. Salah satunya, sebut Bobby Nasution, adalah menghilangkan kebiasaan praktik asmara subuh merupakan salah satu upaya menjaga kesucian Ramadan.

Bobby Nasution mengatakan, Ramadan bulan pembelajarannya yang hasilnya diterapkan pada 11 bulan ke depan.

“Berhasil kita satu bulan ini, Insya Allah sebelas bulan ke depannya, kita bisa menerapkan apa yang kita lakukan dalam satu bulan ini.”

Pada bagian lain, Bobby Nasution mengingatkan agar perbedaan dukungan dalam Pemilu kemarin jangan sampai memutuskan silaturahmi dan persaudaraan antarumat Muslim.

Dia mengajak semua pihak tetap menjaga suasana kondusif dan persatuan di Medan. “Siapa pun pemimpin kita, kita harus bisa tetap menjadikan kota ini solid dan penuh semangat kolaborasi,” ucap Bobby Nasution.

Sebelum kegiatan berbuka bersama itu, SOGI Sumut melaksanakan kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Ade Irma Suryani. Selain menyerahkan uang santunan, pegiat SOGI ini juga membawa anak-anak yatim piatu itu jalan-jalan dengan menggunakan scooter. (rel)

  • Bagikan