Bobby Nasution Beri Waktu Seminggu Dinas SDABMBK Tuntaskan Masalah Air Bersih Warga Kawasan Jalan Pahlawan

  • Bagikan
Bobby Nasution Beri Waktu Seminggu Dinas SDABMBK Tuntaskan Masalah Air Bersih Warga Kawasan Jalan Pahlawan

Medan (Waspada): Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan solusi bagi masyarakat di kawasan Jalan Pahlawan yang kesulitan air bersih karena adanya pembangunan drainase yang berpengaruh pada fungsi saluran air di wilayah tersebut.

Orang nomor satu di Pemko Medan ini meminta pihak Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK) mengupayakan agar saluran air normal kembali minggu ini sekaligus menyediakan air bersih bagi warga selama perbaikan dilakukan.

Hal ini terungkap saat Bobby Nasution menghadiri Pengajian Akbar Kolaborasi Medan Berkah Kecamatan Medan Perjuangan di Masjid Istiqomah, Kamis (28/12). Waktu itu, ibu-ibu majelis taklim menyampaikan keluhan tentang macetnya air ke rumah mereka akibat pembangunan drainase.

Bobby Nasution pun mempertanyakan soal tersebut kepada Kadis SDABMBK Topan O.P. Ginting yang ikut hadir dalam kegiatan itu. Topan menjawab, terganggunya saluran air akibat adanya pembangunan drainase di kawasan Jalan Pahlawan.

“Kapan selesainya?” tanya Bobby Nasution.

Topan pun menjawab dalam minggu ini pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak PDAM Tirtanadi untuk menyelesaikan masalah ini.

“Dalam minggu ini ya. Ini hari Kamis, hari Senin sudah bisa?” tanya Wali Kota.

“Siap,” jawab Topan.

Tidak hanya itu, Bobby Nasution juga meminta selama pekerjaan belum selesai, Dinas SDABMBK menyediakan air bersih kepada warga yang terdampak di lokasi tersebut.

Dalam pengajian akbar yang diselenggarakan BKMT Medan Perjuangan ini, Bobby Nasution juga mendengarkan keluhan kaum ibu tentang naiknya harga kebutuhan pokok. Dia mengatakan, kenaikan harga ini pengaruh kondisi ekonomi global.

“Pemko Medan terus berusaha. Setiap pagi, pertama saya minta adalah harga kebutuhan pokok. Itu wajib dilaporkan kepada saya. Jadi mana yang naik, mana yang turun, kenaikannya berapa bisa kita lihat,” ucapnya.

Bobby Nasution juga menyatakan, jika memang kenaikan harga kebutuhan pokok ini terlalu drastis atau ekstrim, Pemko Medan akan melakukan intervensi pasar.

“Kita buat pasar murah. Tempatnya di Masjid ini atau di beberapa kelurahan,” ujar Bobby Nasution.

Tidak lama setelah Bobby Nasution berbicara, azan Zuhur pun berkumandang. Bersama dengan jamaah dan para tokoh masyarakat, dia pun menunaikan Salat Zuhur berjamaah.(rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *