Bobby Nasution Harapkan Polisi Tindak Tegas Begal dan Geng Motor

  • Bagikan
Bobby Nasution Harapkan Polisi Tindak Tegas Begal dan Geng Motor

Medan (Waspada): Sembari mengucapkan selamat Hari Bhayangkara Tahun 2023, Wali Kota Bobby Nasution menyampaikan harapan Pemko dan masyarakat Medan agar Polres Belawan, Polrestabes Medan, dan Kapoldasu menindak tegas para pelaku kriminal, geng motor, begal, pencurian fasilitas umum, dan pelaku tawuran.

Harapan ini disampaikannya dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Medan HUT ke-433 Kota Medan yang dipimpin Ketua DPRD Hasyim, Senin (3/7) di gedung dewan. Turut hadir dalam rapat itu antara lain Gubsu Edy Rahyamadi diwakili Sekdaprovsu Arief Sudarto Trinugroho, para Konjen negara sahabat, unsur Forkopimda Medan, bupati/wali kota di Sumut, Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Ketua TP PKK Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution, Sekda Wiriya Alrahman, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan itu.

“Kami juga mengharapkan dapat dicanangkan dan digalakkan war on drugs, perang terhadap narkoba. Peredaran dan penyalahgunaan narkoba harus dilenyapkan, karena sangat menganggu tercapainya program Pemko Medan dan pencapaian generasi unggul untuk Indonesia Emas 2045” ucap Bobby Nasution disambut tepukan tangan segenap undangan rapat paripurna istimewa itu.

Bobby Nasution mengatakan, untuk mencegah para pemuda terjebak dalam lingkaran peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Pemko Medan melaksanakan berbagai progam yang sampai saat ini terus berjalan.

“Program itu antara lain beasiswa prestasi akademik, pelatihan siap kerja dan job fair, ruang kreasi, aktivasi komite ekonomi kreatif, pembenahan infrastruktur olahraga, pembinaan kepemudaan, dan Pemuda Bela Negara atau PBN,” rincinya.

Khusus program pelatihan PBN, lanjut Bobby Nasution, Pemko Medan bekerja sama dengan Kodim 02/01 Medan yang mendapat dukungan langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Dudung Abdurachman.

Bobby Nasution mengatakan, dalam program yang diresmikan Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto ini, telah dididik sebanyak 100 pemuda.

“Salah seorang peserta pelatihan Pemuda Bela Negara ini telah berhasil menjadi anggota TNI,” sebutnya.

Bobby Nasution menyatakan, PBN ini sangat positif bagi upaya penciptaan Kota Medan kondusif

“Progam ini juga akan melahirkan generasi emas jika para pemuda hasil pelatihan ini mampu diterima di berbagai sekolah kedinasan, di TNI maupun Polri,” sebut Bobby Nasution seraya memohon doa dan dukungan semua pihak agar program PBN ini berjalan lancar dan sukses. (Rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *