BPD Abujapi Sumut Minta Seluruh BUJP Tingkatkan Kewaspadaan Dan Jaga Aset Perusahaan

  • Bagikan
BPD Abujapi Sumut Minta Seluruh BUJP Tingkatkan Kewaspadaan Dan Jaga Aset Perusahaan

MEDAN (Waspada): Menyambut Idulfitri 1445 Hijriah, seluruh Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) yang berada di bawah naungan Badan Pengurus Daerah (BPD) Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi) Sumut, diminta meningkatkan kewaspadaan serta melakukan antisipasi sejak dini guna mencegah hal tak diinginkan.

“Kita bertugas sebagai penjaga aset perusahaan, karena itu tingkatkan kewaspadaan serta upaya pencegahan dini. Peran kita membantu kepolisian selaku pembina fungsi untuk menjaga kondusivitas,” tegas Ketua BPD Abujapi Sumut, H. Djoned Djubaidi, ST, SH, MH di sela silaturahmi dan berbuka puasa bersama Dit Binmas Polda Sumut di Le Polonia Hotel, Medan, Minggu (31/3).

Menurutnya, kegiatan berbuka puasa sebagai upaya mendapat berkah dan rahmat bulan Ramadan. Sekaligus menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu pihaknya melakukan pergantian antar waktu (PAW) dalam kepengurusan. “Itu hal lumrah dalam suatu organisasi untuk meningkatkan kinerja. Kami ingin memberikan sesuatu yang berarti dan bermakna untuk anggota yakni para BUJP berkisar 98 perusahaan yang aktif,” terang Djonet.

Dikatakan Djonet, buka puasa dan silaturahmi ini juga dalam rangka memperkenalkan para pimpinan BUJP kepada Direktorat Binmas Polda Sumut sebagai pembina fungsi.

“Secara khusus kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya buat Dir Binmas Polda Sumut, Kombes Pol Mohammad Muslim Siregar, SIK serta jajaran dan sejumlah anak-anak yang hadir. Semoga yang kami lakukan manfaat,” tandasnya.

Sebelumnya, Dir Binmas Polda Sumut, Kombes Pol Mohammad Muslim Siregar, SIK dalam sambutan singkatnya menyampaikan, semoga kegiatan ini membawa keberkahan.

“Semoga kerja sama Dit Binmas Polda Sumut dan Abujapi bisa lebih ditingkatkan semakin baik dalam rangka peningkatan anggota satuan pengamanan (satpam),” tutupnya.

Kegiatan diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh Suyanti dan tausiah disampaikan Ustaz Engran Ispandi Silalahi. Kegiatan juga diisi penyerahan bantuan kepada anak-anak yang hadir.(m27)

  • Bagikan