Caleg DPR RI Partai Hanura Rianto SH MH : Pemimpin Harus Bersih, Berwawasan dan Mampu Memposisikan sebagai Negarawan

  • Bagikan
Caleg DPR RI Partai Hanura Rianto SH MH : Pemimpin Harus Bersih, Berwawasan dan Mampu Memposisikan sebagai Negarawan

Medan (Waspada): Pemimpin itu merupakan penentu arah bangsa. Sehingga seorang pemimpin harus memiliki wawasan kebangsaan, wawasan bernegara dan mampu mencuatkan gagasan yang terbaik untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia serta mampu memposisikan diri sebagai seorang negarawan yang disegani di di forum internasional.

“Maka yang paling utama sosok pemimpin itu harus “bersih” rekam jejaknya dari masalah hukum. Karena hukum harus menjadi panglima tertinggi, sehingga dalam menjalankan roda organisasi negara dan tetap patuh pada Undang Undang dan ketentuan yang ada,” tegas Rianto SH HM Caleg DPR RI dari Partai Hanura Dapil Sumut 1, meliputi Kota Medan, Deliserdang, Serdang Bedai dan Tebing Tinggi, Sabtu (16/12/2023) di acara Poadcas yang dipandu M Sidig Hafis di Niara Studio Jalan STM Jalan Komplek 38A Lt II Medan.

Menyinggung munculnya Tiga pasangan Capres/Cawapres yakni 1) Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar, 2) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, 3) Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Yang menurut M Sidig sufah memapatkan ke publik, Sebut Rianto SH MH yang juga sebagai Ceo Sumut24 Group ini, dengan tenang menyatakan bahwa Ketiga pasangan sudah menjelaskan, tentang visi dan misinya.

Rianto SH MH yang juga Bendum PP JMSI, secara diplomatis menyatakan bahwa ketika pasangan Capres RI, sudah melalui tahapan proses yang ketat dan panjang. Masing -masing memiliki pandang yang cukup baik untuk bangsa ini.

“Ganjar Pranowo lebih mengedepankan penegakan hukum di tengah-tengah masyarakat tanpa pengecualian dan menempatkan hukum sebagai panglima tertinggi. Bahkan Mahfud MD, lebih elegan dan edukatif. Menerapkan budi pekerti dan bahaya korupsi di sekolah tingkat atas SMA dan jadi mata pelajaran nanti”, ujarnya.

Sementara, lanjut Rianto SH Ketua Kordinator Relawan Ganjar Abadi ( RGA) Sumut ini, Prabowo Subianto akan meneruskan keberhasilan program pembangunan pemerintahan saat ini serta persoalan HAM yang menjadi salah satu masalah yang harus diselesaikan.

“Kemudian Anies Rasyid Baswedan lebih melihat pada perbaikan hukum. Anies melihat adanya penyelesaian hukum di masa lalu dan masa kini yang belum tuntas. Jadi ketiganya memiliki pandangan yang baik untuk bangsa ini, ” tegasnya meyakinkan.

Menjawab tentang pertanyaan M Sidig adanya calon yang masih muda, kembali Rianto SH MH secara arif menyatakan bahwa semua itu sudah melalui proses. Tinggal bagaimana nantinya, dirinya menempatkan posisinya dalam menempatkan orang-orang yang benar berkualitas di jajaran birokrat.

Saat dipertanyakan Siapakah yang terbaik diantara ketiga Capres RI, secara tegas Rianto Ketua Kasgan Sumut ini menyatakan semua itu berpulang pada rakyat.

“Namun, siapapun yang terpilih nantinya, ketiga pasangan ini saling berangkulan. Semua itu untuk mencapai Indonesia Emas. Soal debat Capres, itu bukan satu satunya acuan. Semua berpulang pada publik. Masyarakat Indonesia sudah cerdas dan cermat untuk memilih pemimpin bangsa, ” pungkas Rianto Ketua Harian DPP Pujakesuma Bersatu ini. (Rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *