CFD di Seputaran Lapangan Merdeka Medan, Olahraga Sambil Kulineran UMKM

  • Bagikan
CFD di Seputaran Lapangan Merdeka Medan, Olahraga Sambil Kulineran UMKM

Medan (Waspada): Car Free Day (CFD) yang digelar Pemko Medan di seputaran lapangan Merdeka Medan setiap minggunya selalu ramai dikunjungi warga Kota Medan dan sekitarnya. Tidak hanya berolahraga warga juga dapat menikmati aneka kuliner UMKM yang ada disana. Kehadiran pelaku UMKM ini merupakan wujud dari program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam pengembangan UMKM di kota Medan.

Seperti terlihat Minggu, (10/12/3023) pagi, ratusan warga sejak pukul 06:00 sudah mulai meramaikan arena CFD, selain itu para pelaku UMKM juga turut mempersiapkan usahanya. Berbagai pelaku usaha di bidang kuliner ada di CFD, mulai dari makanan berat, minuman segar serta aneka jajanan maupun cemilan.

Sejumlah pelaku usaha yang berjualan di arena CFD mengaku sangat senang dapat menjajakan dagangannya, karena di waktu itu usahanya bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan besar. Seperti yang disampaikan Darwis, pelaku usaha yang berjualan makanan dan minuman untuk sarapan pagi warga yang sedang berolahraga di CFD.

Dijelaskan Darwis, usahanya ada di CFD ini sudah 3 tahun lebih, buka dari jam 06:00 sampai jam 10:00 pagi. Dirinya mengaku senang bisa berjualan disini karena setiap CFD bisa mengantongi omset Rp 2 juta rupiah.

“Selama berjualan di CFD, usaha saya bisa mendapatkan keuntungan Rp 2 juta rupiah. Alhamdulillah, warga selalu ramai membeli makanan dan minuman disini, berkah usaha saya di CFD,” jelas Darwis.

Darwis menambahkan, jualannya yang paling laris adalah roti canai dan teh tarik, kedua menu tersebut disukai orang sampai kehabisan. “Menu yang paling laris adalah teh tarik dan roti canai, selalu kehabisan dipesan orang,” Sebutnya.

Darwis berharap CFD selalu diramaikan warga yang berolahraga ataupun hanya sekedar menikmati suasana pagi hari di seputaran lapangan merdeka. “Saya berharap CFD ramai selalu, karena pastinya berdampak tidak hanya usaha saya, tapi usaha- usaha UMKM lainnya yang ada di sini. Terima kasih Pemko Medan yang telah mewadahi UMKM disini,” ujarnya. (Rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *