Daftar Caleg DPRD Sumut, Ratusan Massa Pendukung Antarkan Rahmansyah Sibarani ke Kantor NasDem

  • Bagikan
RAHMANSYAH Sibarani menyerahkan berkas pencalegan ke Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sumut Jalan HM Yamin Medan, Selasa (27/12/2022). Waspada/Ist
RAHMANSYAH Sibarani menyerahkan berkas pencalegan ke Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sumut Jalan HM Yamin Medan, Selasa (27/12/2022). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Sekitar 500 massa dari berbagai etnis, suku, agama dan tokoh masyarakat Kota Medan mengantarkan Rahmansyah Sibarani mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD Sumatera Utara ke Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sumut Jalan HM Yamin Medan, Selasa (27/12/2022). Rahmansyah Sibarani menyatakan dirinya maju sebagai Caleg DPRD Sumut dari daerah pemilihan (Dapil) Sumut 1 Medan A Kota Medan.

Pantauan wartawan, Rahmansyah Sibarani bersama pendukungnya berkumpul di Kantor BM 3 Sumatera Utara. Tampak hadir mendampingi dan mengantarkan Rahmansyah Sibarani di antaranya, Tokoh Muhammadiyah Sumut Putrama Alkhairi, Ketua Umum DPD IMM Sumut, M. Arifuddin Bone, Pengurus IPM Sumut, Tokoh Perempuan Kota Medan,Lailatul Badri, Tokoh Pemuda yang juga Ketua Karang Taruna Sumut Syamsir Pohan hingga Tokoh Pemuda Sumut yang juga pengurus DPW NasDem Sumut, Andika Sitepu, SPd.

Meski suasana hujan lebat dan mayoritas pengantar atau pendukung diguyur hujan, massa tetap bertahan dan berjalan kaki bersama Rahmansyah Sibarani menuju Kantor DPW Partai NasDem yang sebelumnya dilepas dengan iringan doa disampaikan Ketua Koordinator Mubaligh Muhammadiyah Kota Medan, Ustadz HM Ridwan Piliang, M.Psi.

Saat tiba di Kantor DPW Partai NasDem Sumut, massa pendukung meneriakkan yel-yel “Nasdem: Bersatu, Berjuang, Menang”, “Rahmansyah Sibarani : Ketua DPRD Sumut”, “Anies : Presiden RI”. Rahmansyah Sibarani bersama rombongan pendukungnya diterima Sekretaris DPW Partai NasDem Sumut, H.Syarwani,SH dan Ketua Bappilu Partai NasDem Sumut, Salman Ginting, SH.

Dalam sambutannya di hadapan massa pendukung dan pengurus DPW NasDem Sumut, Rahmansyah Sibarani menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada masyarakat pengantar dan pendukung yang masih tetap setia meski berjalan dengan diguyur hujan. kaki dari awal mengantarkan dirinya. “Meskipun suasana dalam kondisi hujan lebat hingga ada yang basah kuyup, namun masih tetap setia bersama saya untuk mendaftarkan diri maju sebagai Caleg DPRD Sumut dari Partai NasDem,”kata Rahmansyah Sibarani yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut dari Partai NasDem.

“Sehingga ini meyakinkan diri saya untuk senantiasa semangat bersama masyarakat. Amanah dan semangat masyarakat ini akan selalu saya ingat,”tambahnya.

Rahmansyah Sibarani mengaku dirinya sebelumnya di Pemilu 2019 maju dari Dapil Sumut 9, namun kini ke Sumut 1 Medan A, semata-mata untuk menunjukkan dan membuktikan ke masyarakat bahwasanya kita berbuat untuk seluruh masyarakat Sumatera Utara. Meski demikian, Rahmansyah Sibarani mengaku dirinya sudah berpamitan ke masyarakat pemilih sebelumnya yakni Sumut 9 khususnya Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Niat saya pindah dapil ke Sumut 1 ini semata-mata untuk mengabdikan diri saya ke seluruh masyarakat Sumatera Utara khususnya Partai NasDem,”kata Rahmansyah Sibarani yang juga saat ini menjabat Bendahara Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sumut ini

Rahmansyah Sibarani juga menyatakan harapannya Partai NasDem Sumut dipimpin Ketua Iskandar, ST di Pemilu 2024 partai besutan Surya Paloh ini menjadi pemenang sehingga bisa menduduki kursi Ketua DPRD Sumut
Lebihlanjut saat ditanya wartawan soal targetnya memutuskan pindah ke Dapil Sumut, Rahmansyah Sibarani menyatakan dirinya kedepan hanya fokus meraih suara sebanyak-banyaknya di daerah pemilihannya nanti.

“Soal pertanyaan target untuk meraih Ketua DPRD Sumut, Calon Gubernur atau Wakil Gubernur hingga Calon Walikota Medan, semuanya itu kita serahkan keputusannya ke internal Partai NasDem. Sekali lagi fokus saya kedepan hanya meraih suara sebanyak-banyaknya untuk meraih kemenangan di Sumatera Utara,”tegas alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumut ini.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Sumut, Salman Ginting, SH menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas pendaftaran Rahmansyah Sibarani yang diantarkan massa pendukung atau calon pemilihnya meski diguyur hujan. “Namun percayalah bahwa suasana hujan ini benar benar membawa berkah sebagai setawar sedingin untuk mengantarkan bapak Rahmansyah Sibarani, menyerahkan formulir pendaftaran dimana akan berakhir pada 31 Desember 2022,”sebutnya.

Salman Ginting juga menyatakan Partai NasDem Sumut telah menargetkan untuk meraih 20 kursi DPRD Sumut. “Sehingga jika target ini bisa diraih dan nasdem jadi juara di Sumut, maka peluang bapak Rahmansyah Sibarani untuk menjadi Ketua DPRD Sumut semakin terbuka,”katanya

Lebihlanjut Sekretaris DPW Partai NasDem Sumut H Syarwani, SH dalam sambutannya menegaskan sosok Rahmansyah Sibarani merupakan kader Nasdem terbaik dimiliki partai ini saat ini. Apalagi dengan keberaniannya tampil pindah dapil yang kita nilai cukup luar biasa. (cpb/rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *