Dapat Delegasi Wewenang Benahi Jalan Provinsi, Bobby Nasution Muluskan Jalan Marelan Raya

  • Bagikan
Dapat Delegasi Wewenang Benahi Jalan Provinsi, Bobby Nasution Muluskan Jalan Marelan Raya

Medan (Waspada): Semangat kolaborasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang digelorakan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, terbukti berhasil. Dengan semangat itu Pemko Medan berhasil mendapat wewenang dari Pemprovsu untuk menangani perbaikan jalan provinsi yang berada di kota ini. Salah satunya Jalan Marelan Raya yang setiap hari banyak dilalui warga Medan. Kini, jalan yang sebelumnya rusak parah itu telah mulus.

Sudah lama terdengar keluhan warga tentang jalan rusak dan berisiko mengancam keselamatan pengendara itu. Inilah yang mendorong Bobby Nasution untuk memperbaiki jalan provinsi itu. Bobby Nasution pun berkoordinasi dengan Pemprovsu kemudian Gubsu Edy Rahmayadi menerbitkan surat Nomor 600.1.7/1834/2023 tentang Berita Acara Pendelegasian Kewenangan Penanganan Pemeliharaan Rutin dan Berkala di Ruas Jalan Provinsi di Kota Medan.

Delegasi kewenangan ini langsung dieksekusi. Pemko Medan melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK) melakukan perbaikan secara total Jalan Marelan Raya. Tidak sekadar menempel bagian jalan yang berlubang maupun rusak itu.

Data yang diperoleh dari dinas yang dikepalai Topan Obaja Putra Ginting itu menunjukkan, perbaikan Jalan Marelan Raya dilakukan sepanjang 2,7 km dengan lebar 8,7 meter. Sedangkan ketebalan aspal 10 cm, terdiri 6 AC-BC dan 4 cm AC-WC.

Insiatif dan kerja total Bobby Nasution ini menimbulkan kegembiraan bagi warga. Pasalnya, perbaikan dilakukan secara utuh, tidak tambal sulam.

“Sebelumnya, kalau pun diperbaiki, jalan yang berlubang-lubang ini hanya ditambal sulam dan tidak hasilnya bertahan lama. Baru Bobby Nasution yang betul-betul memperbaiki Jalan Marelan Raya ini,” ujar salah seorang warga, Muhammad Hasan, beberapa waktu lalu.

Warga yang sudah tiga puluh tahun tinggal di Kecamatan Medan Marelan itu sungguh tidak menyangka Jalan Marelan Raya ini diperbaiki oleh Pemko Medan.

“Ternyata, walaupun ini jalan provinsi, tapi Pak Bobby Nasution sebagai Wali Kota Medan mau mendengarkan keluhan kami, warganya, untuk memperbaiki Jalan Marelan Raya ini. Wajar kami berterimakasih pada Pak Bobby Nasution.”

Ahmad, warga Kelurahan Tanah Enamratus, juga mengungkapkan kegembiraannya. Sebelum diperbaiki Pemko Medan, bebernya, Jalan Marelan Raya ini rusak dan berlubang-lubang. Kalau hujan, lanjutnya, lubang-lubang itu digenangi air. Sebaliknya saat musim panas, angin menerbangkan debu dari jalan rusak itu.

“Perbaikan yang dilakukan selama ini cuma main tempel-tempel aja. Terima kasihlah pada Pak Bobby Nasution, Wali Kota Medan, yang memperbaiki jalan ini dengan utuh, tidak tempel-tempel saja. Kita pun nyaman lewat di Jalan ini,” ungkapnya. (Rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *